,

Mengeksplorasi Labirin Yang Belum Diketahui, Sinopsis Sakugan (2021)

oleh -173 views
Memenpu dan Gagumba dalam mencari Labirin yang hilang

ZETIZEN RADAR CIREBON – Labirin yang kita ketahui merupakan sebuah sistem jalur yang rumit, berliku-liku, serta memiliki banyak jalan buntu. Namun apa jadinya jika labirin tersebut berada dibawah bumi dan dijadikan sebagai tempat tinggal manusia dalam anime Sakugan. (tezz)

Info Anime

Sakugan merupakan anime  yang bergenre sci-fi, comedy dan adventure dengan tema mecha. Di angkat dari novel karya Nekotaro Inui yang berjudul Sakugan Labyrinth Marker. Anime ini sudah tamat pada 23 desember 2021 kemarin dengan total 12 episode  yang di garap oleh Studio Satelight.

Asal Mula Terciptanya Labirin

Cerita bermula jauh masa depan, lama setelah calendar Barat tidak lagi digunakan. Dan manusia hidup tinggal di dunia bawah tanah yang disebut “Labyrinth” . Manusia yang saat ini tinggal bersama secara berkelompok. Kelompok tersebut di namakan “Colony”.

Seiring waktu, permukaan  dunia bawah tampak seperti yang di atas, dan hanya sedikit yang membayangkan  seperti apa bentuknya. Untuk memastikan bahwa manusia dapat bertahan hidup di lingkungan  bawah tanah yang keras, para koloni ini melakukan berbagai pekerjaan khusus. Pekerjaan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang baik di antara mereka.

Baik itu “workers” yang bertugas untuk menambang bijih agar koloni  mendapatkan tenaga. Hingga “markers” yang bertugas untuk menjelajahi labirin bawah tanah untuk mendapatkan informasi terbaru. Akan tetapi, manusia juga terancam oleh kehadiran seorang makhluk bernama “Kaijuu” yang bisa menghancurkan koloni dalam satu waktu.

Baca juga : Perjalanan Menjadi Otaku, Sinopsis Anime-Gataris

Sinopsis Anime Sakugan

kisah berfokus pada seorang anak kecil berusia 9 tahun bernama Memenpu, yang merupakan lulusan perguruan tinggi yang penemuannya sangat membantu pekerjaan “workers” di koloni mereka. Akan tetapi, ia beberapa kali memimpikan suatu tempat yang jauh di mana langit terasa tidak ada batasnya. Karena itulah, ia ingin menjadi seorang “Marker” untuk mengeksplorasi labirin ini.

kisah berfokus pada seorang anak kecil 9 tahun bernama Memenpu, yang merupakan lulusan perguruan tinggi di mana penemuannya sangat membantu  “workers” di koloni mereka. Akan tetapi, ia beberapa kali memimpikan suatu tempat yang jauh di mana langit terasa tidak ada batasnya. Karena itulah, ia ingin menjadi seorang “Marker” untuk mengeksplorasi labirin ini.

Alasan lain dari Memenpu ialah pada saat ulang tahun tepat pada umur 9 tahun. Ia mendapati hadiah dari ibunya yang sudah lama pergi yang berisi liontin dan sekaligus merupakan Peta rute koloni yang belum di eksplorasi.

Walaupun begitu ayahnya, Gagumber seorang workers tidak menyetujui pendapat Memenpu. Dan menyarankan memenpu menjadi seorang workers saja karena, lebih aman ketimbang menjadi seorang Marker.

Namun seiring waktu akhirnya Gagumba pun menyerah terhadapa keinginan putrinya yang selalu penasaran untuk pergi sendiri berkali-kali. Keduanya memulai perjalanan bersama dengan robot kerja milik Gagumba, Big Tony dan  perjalanan epik ayah dan anak perempuannya pun di mulai.

Opening dan Karakter dalam Anime tersebut

Opening dalam anime ini di bawakan oleh vokalis Anison sekaligus komponis group band Short Hopes dan JAM Project asal jepang yaitu Masaaki Endou yang berjudul “Koukoutsu Labyrinth”.

Untuk Karakter dan Seiyu dalam Anime tersebut di antaranya :

Amane Kanon sebagai Memenpu

Touchi Hiroki sebagai Gagumba

Toyonaga Toshiyuki sebagai Yuri

Hana Kanazawa sebagai Zackletu

Hosoya Yoshimasa sebagai Merooro

Sumber : myanimelist.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.