Kenalan dengan 4 Mental Miskin yuk! Salam Perubahan

oleh -16 views

ZETIZEN RADAR CIREBON –Mental miskin itu apa sih? Mental miskin adalah mental yang membuat si pelaku selalu merasa kurang terhadap apa yang ia punya, walaupun sebenarnya ia sudah punya banyak. Ternyata miskin itu bukan hanya tentang uang, miskin juga bisa masuk ke dalam mental seseorang loh.

Misal udah punya tas 3 tapi kalau belum punya warna ini keknya kurang dan akhirnya beli tas baru cuman karena masalah warna. Nah penasaran enggak sih apa saja penyebab orang memiliki mental miskin? Yuk simak 4 ciri mental miskin yuk!

Gengsi

Gengsian merupakan alasan utama mengapa orang akan selamanya merasa miskin. Karena gengsi orang sekarang lebih memilih membeli merek daripada fungsi. Ada orang pengen aerox karena ngeliat temen-temennya pake aerox saat berangkat sekolah. Padahal jika melihat fungsinya motor kharisam tahun 2006 pake knalpot racing juga bisa kita pake untuk berangkat sekolah.

baca juga : 2 Cara Melawan Lebay Ala Stoic

Ga Punya Rencana

Ciri kedua adalah biasanya mereka gak punya rencana, atau biasannya perencanaan yang kurang matang. Orang mental miskin biasanya gak punya rencana jauh ke depan seperti rencana keuangan dan rencana masa depan.

Yang ada di pelupuk matanya adalah liat shopx liat barang dikit masuk keranjang, langsung check out. Karena selalu merasa kurang-dan kurang, jadi rencananya gak pernah bisa jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *