Metabolisme Kamu akan Terhambat Bila Lakukan Ini!

oleh -29 views
metabolisme

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menjaga kesseimbangan gizi yang baik memang perlu sedikit usaha untuk mengatur pola makan. Tapi hal lain yang perlu di perhatikan adalah sistem metabolisme kamu, sebagai proses  penyerapan makanan yang total.

Metabolismes berdampak besar pada pertumbuhan, kesehatan, tumbuh kembang tubuh kita. makanya kamu perlu memperhatikan metabolisme kalau ingin memulai diet, tapi beberapa hal ini malah dapat menghambat sistem metabolisme dalam tubuh kamu, apa saja itu?

1. Makan sedikit kalori

Banyak orang memiliki kesalahpahaman bahwa makan lebih sedikit kalori akan membantu mereka menurunkan berat badan. Tetapi, membatasi asupan kalori secara berlebihan dapat menurunkan metabolisme.

Meskipun seseorang perlu membuat defisit kalori untuk menurunkan berat badan, makan terlalu sedikit kalori bisa menjadi bumerang. Dalam hal ini, tubuh akan merasakan makanan menjadi langka sehingga menurunkan tingkat pembakaran kalori.

2. Tidak bergerak

Gaya hidup tanpa banyak bergerak dapat menyebabkan penurunan yang signifikan dalam jumlah kalori yang dibakar setiap hari. Tidak bergerak memberikan efek negatif pada metabolisme dan kesehatan secara keseluruhan.

Setiap aktivitas fisik seperti berdiri, bersih-bersih, naik tangga, hingga memasak, bisa membantu membakar kalori. Jenis aktivitas ini disebut non-exercise activity thermogenesis (NEAT), sehingga jangan disepelekan.

Baca juga: Fakta Unik Green Anole, Bunglon Asal Amerika Yang Memiliki Beragam Cara Untuk Berkomunikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.