Murbei, Berrie Hutan Yang Banyak Manfaat

oleh -197 views
Siap untuk di petik

ZETIZEN RADAR CIREBON – Murbei atau Mulberry merupakan Buah-buahan dari keluarga Berry. Buah ini umumnya tumbuh di wilayah yang memiliki 4 musim, seperti kawasan Asia Utara dan Amerika Utara. Buah ini masih satu kerabat dengan buah ara atau buah tin, cempedak, dan sukun. Namun buah yang berasal dari hutan ini, ternyata ada manfaatnya lho.(tezz)

Murbei Secara Morfologi

Murbei memiliki bentuk daun tunggal yang tumbuh di cabang spiral. Sama halnya dengan warna batang, bentuk daun murbei juga beraneka ragam sesuai dengan spesiesnya. Ada yang berbentuk bundar, oval, berlekuk, dan ada pula yang tidak memiliki lekukan. Tekstur permukaan daun agak licin dan ada yang kasar.

Baca juga : Tumbukan Asteroid Terjadi Saat Musim Semi di Utara

Untuk batangnya, tumbuhan ini tumbuh tegak dengan pertumbuhan cabang mendatar. Warna batang murbei bermacam-macam tergantung spesiesnya. Beberapa diantaranya ada yang berwarna hijau, hijau kelabu, dan hijau kecokelatan.

Pohonnya termasuk kelompok tanaman semak atau perdu dengan ketinggian maksimal antara 20 sampai 25 meter. Meskipun begitu, di habitat alami tinggi tanaman ini hanya sekitar 5 sampai 6 meter.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca juga artikel lainnya juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.