Cara Memulai Obrolan dengan Orang Baru

oleh -21 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memulai sebuah obrolan bukanlah hal yang mudah, kemampuan berkomunikasi dengan baik menuntut kita untuk cukup bekerja keras. Membangun sebuah percakapan tentulah kita harus sudah menyiapkan topik tentang hal apa yang ingin kita bahas. Hal itu bakalan penting banget apalagi kalau orang yang akan kita temui adalah orang yang baru kita kenal

Nah kalau kamu sedang bingung tentang apa yang ingin kamu bahas ketika bertemu orang baru, tenang saja karena kamu lagi ada di artikel yang tepat. Kali ini kita akan bahas topik obrolan apa aja sih yang dapat kamu gunakan ketika ketemu sama orang baru, so Lets check it out!

Tanyakan Kabar

“halo bro gimana kabarnya hari ini” kalimat yang cukup simple bukan untuk membangun sebuah percakapn di awal. Menanyakan kabar ternya bisa memberikan gambaran bahwa kita adalah seorang yang ramah dan perhatian.

Pribadi yang ramah tentu saja disukai oleh banyak orang. Nah bertanya kabar sangat cocok banget loh untuk memberikan first imepression yang baik kepada orang baru. Karena manusia tidak butuh waktu lama untuk menjadi tertarik dengan kita atau tidak ya lewat first impression.

baca juga : 4 Cara Mengenali Pikiran Negatif! Berpikir Logis

Memuji Lawan Bicara

Nah langkah ke dua adalah dengan memuji lawan bicara. Belum ada deh ceritanya orang yang memuji dengan tulus dibalas dengan sebuah undangan untuk baku hantam hehe. Justru kebanyakan orang itu senang dengan sebuah pujian, bahkan orang lebih suka sebuah pujian daripada uang!

“hah masa iya ada orang yang lebih suka pujian daripada uang?” jawabannya adalah its True. Kalau kamu dikasih uang palsu kamu pasti marah, tapi kalau dikasih pujian palsu malah seneng ya gak sih?

Bahas Hal di Sekitar Kita

Alam memberikan kita banyak manfaat seperti sebuah pohon yang dapat memberikan kita tempat berteduh dari rasa panas. Dari pohon saja kita bisa membangun sebuah topik pembicaran semisal” Enak banget yah bisa duduk di bawah pohon gini, rasanya adem,”. Jadi kalau kamu kehabisan topik untuk kamu bicarakan, maka jadikan alam sebagai penolong kalian yah karena untuk beropini tentang alam kita tidak perlu berpikir terlalu keras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.