Work-Life Balance! Kualitas Hidup Terbaik

oleh -5 views
work-life balance

ZETIZEN RADAR CIREBON – Demi mendapatkan kualitas terbaik dari hidup, kita bisa melakukan apapun. Padahal sebelum kamu mulai mewujudkannya, kamu perlu tahu apa itu work-life balance dan mengenal seluk beluknya. Setelahnya baru kamu bisa mewujudkannya.

Work-life balance adalah suatu keadaan di mana seseorang dapat mengatur dan membagi antara tanggung jawab pekerjaan, kehidupan keluarga dan tanggung jawab lainnya. Kondisi tersebut membantu agar tidak terjadi konflik antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan.

Sederhananya, ini adalah suatu kondisi di mana seorang pekerja bisa mengatur waktu dan energi yang seimbang antara pekerjaan, kebutuhan pribadi, rekreasi, dan kehidupan berkeluarga. Dengan memiliki work-life balance, seseorang dapat menjadi lebih produktif.

Hal ini karena kondisi yang dirasakan orang tersebut cukup mendukung dan meningkatkan kepuasannya dalam melakukan pekerjaan.

Selain itu, ia juga menjadi lebih kreatif karena memiliki waktu, energi, atau modal lebih untuk melakukan hal yang ia senangi.

Sebaliknya, jika seseorang tidak memiliki work-life balance yang baik, kinerjanya cenderung merosot dan bisa merusak bidang kehidupan lainnya. Umumnya, hal ini disebabkan oleh tingginya tuntutan pekerjaan zaman sekarang.

Baca juga: Hal Toxic yang Dinormalisasi dalam Kehidupan Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.