,

Zucchini, Kembaran Timun dari Jepang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh!

oleh -22 views
Zucchini-Kembaran-Timun-dari-Jepang-Kaya Manfaat-Bagi-Kesehatan-Tubuh

ZETIZEN RADAR CIREBON – Zucchini adalah sayuran yang mirip dengan terong. Sekilas sayuran ini mirip dengan timun hijau pada umumnya. Untuk bisa mengonsumsinya, sobat harus dimasak terlebih dahulu misalnya dijadikan tumisan, dipanggang atau pun sup. Mendapatkan sayuran ini memang agak sulit, biasanya ada di supermarket kota-kota besar. Namun, sayuran ini punya banyak manfaat juga sebagai berikut. (tezz)

Melancarkan pencernaan

Zucchini tinggi akan kandungan air. Buah ini juga mengandung zat gizi serat dan elektrolit yang sangat dibutuhkan untuk sistem pencernaan.

Air dapat melunakkan tinja, sehingga tinja lebih mudah untuk bergerak di sepanjang saluran pencernaan saat dikeluarkan. Dengan kata lain, air menghindari sobat dari sembelit.

Zucchini juga mengandung serat larut air dan tidak larut air. Serat larut memberi makan bakteri baik dalam perut. Sementara itu, serat tidak larut air dapat menambah massa tinja dan membantu makanan bergerak lebih mudah di dalam usus.

Bantu menjaga kesehatan jantung

Zucchini tinggi akan kandungan serat dan mineral kalium. Kedua zat ini sangat diperlukan untuk membantu menjaga agar sirkulasi darah tetap sehat, sehingga kerja jantung tidak terlalu berat.

Seratnya  dapat mencegah penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan kolestrol. Pektin, salah satu jenis serat larut yang terkandung dalam zucchini, dapat mengurangi kadar kolesterol LDL secara efektif.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca juga artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.