5 Cara Jadi Lebih Peka dengan Perasaan Orang

oleh -31 views
peka

ZETIZEN RADAR CIREBON – Terkadang kita manusia luput dengan hal-hal kecil. Kita sudah mempelajari pengetahuan umum dan alam, tetapi lupa mempelajari hati manusia. Meskipun menjadi orang yang peka itu bukanlah suatu hal yang besar namun memiliki dampak yang besar.

Misalnya, saat kamu ingin bertemu dengan klien maka kamu perlu memperhatikan dan mencari tahu bagaimana membuatnya nyaman saat berdiskusi. Atau saat kamu sedang dalam masa PDKT, kamu perlu menjadi orang yang peka agar target kamu merasa di perhatikan.

Ternyata, kepekaan terhadap perasaan orang lain, bisa di tingkatkan dengan beberapa hal, seperti berikut ini.

1. Perhatikan bahasa tubuh dan ekspresi orang lain

Secara tidak langsung bahasa tubuh dan ekspresi mencerminkan isi hati dan pikiran seseorang. Jadi, kamu harus lebih jeli memerhatikannya.

Perhatikan bagaimana seseorang berbicara, bagaimana perubaan ekspresinya dan gerak tubuhnya. Masing-masing sinyal bisa mengungkap perasaan seseorang.

2. Mendengarkan curhat orang lain

Saat seseorang sedang berbagi cerita denganmu, jangan terburu-buru untuk memotong atau malah mengabaikannya. Jadilah pendengar yang baik agar kamu bisa merasakan emosi seseorang, dengan begitu kamu akan lebih peka dan lebih bisa berempati.

Baca juga: Apakah Intuisi Adalah Hal yang Bisa Dipercayai?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.