5 Tips agar Tidak Tertawa di Saat-Saat Serius

oleh -78 views
tertawa

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tertawa memang di perlukan agar hidup kita tidak terlalu membosankan dan terlihat suram. Tapi apa jadinya kalau kita ketawa di saat-saatyang tidak tepat atau pas lagi serius.

Stop kebiasaan burukmu itu sekarang!Cobalah kendalikan tawamu di saat-saat serius dengan tips berikut ini.

1.      Belajar untuk mengendalikan keinginan tertawamu

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu, dengan mengalihkan pikiranmu, supaya keinginan untuk terus tertawa bisa perlahan berhenti.

Memang gak bisa singkat untuk mengendalikan diri dalam hal ketawa, tapi dengan mengalihkan pikiran ini kamu akan lebih terbantu untuk menghilangkan keinginan tertawamu.

2.      Cobalah pikirkan kembali tentang hal-hal apa yang sebenarnya sering membuatmu tertawa di waktu yang gak tepat

Cara berikutnya untuk menahan tawa di situasi yang kurang tepat yaitu, dengan memikirkan kembali, hal-hal apa saja yang sebenarnya membuatmu sering ketawa tapi gak pada tempat dan waktunya.

Apakah karena kamu sedang merasa tertekan, gugup, minder, merasa kurang percaya diri, menutupi rasa malu, atau yang lainnya?

Apa pun itu yang menjadi alasannya, cobalah pikirkan ulang dan cermati. Cobalah kamu perhatikan faktor-faktor yang memengaruhinya seperti, waktunya, tempatnya, dan siapa saja orang-orang yang sering muncul dalam benakmu.

Sehingga ketika ada sesuatu yang mengingatkanmu tentang hal-hal tersebut, kamu bisa langsung ketawa. Lalu coba minimalisir rasa ketawamu itu.

Baca juga: Pseudobulbar Affect! Tertawa Berlebihan Tanpa Sebab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.