6 Cara Melatih Dirimu Menjadi Lebih Intuitif

oleh -40 views
intuitif

ZETIZEN RADAR CIREBON – Intiusi atau  intuitif firasat yang terbentuk dari pikiran bawah sadar. Pada saat itu, pikiran bawah sadar akan dengan cepat menyaring pengetahuan serta pengalaman masa lalu menjadi sebuah gagasan atau ide.

Intuisi terkadang menjebak, tapi kadang juga menjadi pertanda. Point nya adalah jangan jadikan hal intuitif sebagai patokan membuat keputusan, tapi jadikan intuisimu sebagai salah satu perhitungan dalam membuat keputusan.

Agar intiusimu menjadi lebih tajam dan dapat di andalkan, kamu perlu melatihnya agar tidak tumpul di kemudian hari, dan berikut adalah caranya.

1. Memperhatikan Pikiran Pertama

Dalam menghadapi suatu persoalan maupun masalah, perhatikan bagaimana reaksi dari pikiran pertama yang melintas di kepala anda, pemikiran pertama kali terhadap sesuatu biasannya merupakan pikiran yang lebih objektif.

 Karena, pemikiran itu belum terpengaruhi dari sudut pandang diri anda sendiri.

2. Mendengarkan Insting

Insting merupakan reaksi yang bisa di rasakan seseorang saat sedang melakukan sesuatu, dengan mendengarkan dan mempercayai insting tersebut seseorang bisa mengasah kemampuannya dalam menganalisa sesuatu tanpa berpikir banyak.

Baca juga: Tips Gunakan Algoritma Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.