7 Kebiasaan yang Merusak Kesehatan Mental

oleh -19 views
kesehatan mental

ZETIZEN RADAR CIREBON – Perlu di sadari kesehatan mental tidak kalah penting dengan kesehatan fisik. Untuk menunjang kegiatan sehari-hari, kita memerlukan mental untuk memulainya. Tapi jangankan  di jaga, kebiasaan remaja berikut ini justru bisa merusaknya.

1.      Pikiran obsesif

Obsesi adalah pikiran negatif yang muncul dan tidak terkendali serta berulang akan suatu kejadian masa lalu atau yang sedang dihadapi.

Misalnya Anda terobsesi untuk selalu mengecek HP atau media sosial, tak mau ketinggalan informasi seremeh apa pun. Tidak pegang HP sebentar saja, dalam pikiran Anda sudah muncul hal-hal negatif seperti, “Bagaimana kalau tadi pasangan menelepon karena ada apa-apa?”.

Ini akan membuat tubuh dan otak Anda stres, membuat napas dan denyut jantung Anda meningkat cepat, dan tubuh akan melepaskan hormon stres adrenalin dan kortisol.

2. Pola pikir negatif

Apakah Anda terus-menerus mengkhawatirkan hasilnya? Kita sering membuat kesalahan dengan memfokuskan semua energi kita pada hasil daripada memfokuskan energi kita untuk menciptakan penyebab yang benar.

Pemikiran berlebihan yang negatif dapat secara signifikan memengaruhi potensi Anda untuk menciptakan hasil. Sebaliknya, manjakan diri dalam aktivitas dan percakapan dengan orang-orang yang mendorong Anda untuk memiliki perspektif positif terhadap situasi kehidupan yang berbeda.

Baca juga: 5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Buat Kamu Sakit Hati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.