8 Pertimbangan saat kamu Ingin Membuka Usaha

oleh -33 views
membuka usaha

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi kamu yang ingin membuka usaha, sekarang adalah saat terbaik untuk kamu memulainya. Sebab banyak inovasi dari jajanan baik dari luar atau dalam negeri.

Tapi untuk membuka usaha, kamu perlu menyiapkan mental dan rencana yang matang. Apabila kamu sudah siap memulainya, maka kamu perlu siap menanggugn resikonya.

Untuk memperkecil kemungkinan terjadinya hal itu, kamu perlu mempertimbangkan 8 hal berikut sebelum membuka usaha

1. Waktu

Saat menjalankan usaha diperlukan waktu yang tidak sedikit. Karenanya, sebelum memutuskan untuk menjalankan usaha sendiri, pastikan Kamu memiliki waktu yang cukup untuk mengelolanya.

2. Target          

Ketika Kamu memutuskan untuk membuka usaha sendiri, tentunya Kamu sudah punya bayangan tentang usaha tersebut. Buatlah target untuk dicapai, sehingga Kamu tahu apa yang harus Kamu lakukan saat menjalankan usaha itu.

3. Ide dan rencana

Seseorang biasanya tertarik dan penasaran pada hal-hal baru. Jika Kamu ingin membuka usaha, cobalah cari ide akan hal-hal baru atau yang belum pernah ada sebelumnya. Atau, jika ide itu sudah ada yang mengambil, cobalah melakukan inovasi.

Supaya bisnis dapat berkembang, tulis rencana bisnis agar Kamu dapat menentukan apakah ide Kamu layak dan dapat di jalankan secara terarah. Dengan rencana bisnis, Kamu akan dapat mengetahui langkah yang harus di ambil.

Baca juga: CFO Orang Tertinggi di Perusahaan Setelah CEO?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.