,

Beberapa Fakta Menarik Tentang Secretary Bird, Si “Sekretaris Mempesona”

oleh -209 views
Secretary Bird yang mempesona

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dengan nama latin Sagittarius serpentarius atau Secretary Bird ini ialah burung Predator endemik dari Afrika, yang biasanya ditemukan di padang rumput terbuka dan savana dari sub – Sahara lho sob dan berikut beberapa fakta menarik dari burung yang menawan ini, yuk simak pembahasan nya! (tezz)

Asal usul nama Secretary Bird

Alasan di namakan Secretary Bird adalah burung ini terlihat seperti sosok seorang sekretaris pada zaman duhulu, dengan berbagai artibut seperti bulu tambahan seperti rambut perempuan karena sekretaris identik dengan perempuan, jarang ada sekretaris pria lho sob hehehe.

Selain itu, bulu abu – abu muda menyerupai jas dengan ekor yang panjang dan bulu hitam pada paha menyerupai celana breeches yang sering di pakai kaum perempuan sob, so keliatan seperti memakai celana banget.

Secretary Bird mempunyai “Bulu mata”

Bulu Mata Secretary Bird yang lentik

Burung ini terlihat memiliki bulu mata panjang yang indah. Tetapi itu sebenarnya adalah bulu yang di modifikasi lho guys namun, pada dasarnya burung sekretaris memiliki jenis bulu mata yang sangat panjang. Bulu mata ini tumbuh ketika mereka berusia sekitar tiga minggu. Tapi jika dilihat secara dekat memang cantik banget gak sih guys kelihatannya.

Baca juga: Huma, Mengenal Burung Legendaris dari Fabel Sufi

Ternyata bisa terbang

Kita mengira burung yang satu ini tidak bisa terbang karena postur tubuhnya mirip dengan Burung Unta, Kasuari dan Rhea. Padahal, burung Sekretaris bisa terbang layaknya burung lain. Bentangan sayapnya bisa mencapai 2 meter. Sayap ini pun berguna untuk berburu dan juga “ritual kawin” gitu lho Sob.

Lebih suka berjalan daripada terbang dan suara lebih mirip seperti Katak

Burung Sekretaris  lebih suka berjalan daripada terbang. Mereka dapat berjalan kaki ± 20 hingga 30 km sehari, sangat jauh juga ya sob tetapi, ia penerbang yang baik di langit. Dan suara burung ini unik lho Sob, saat memanggil burung lain panggilan suara mereka seperti suara serak yang dalam seperti katak lho. So, menarik bukan Sobat Zetizen.

Sumber: wikipedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.