Berjanjilah dan Jangan Ingkari 5 Hal Ini Pada Dirimu

oleh -22 views
berjanjilah
Stylish boho girl walking in grass and wildflowers in sunny meadow at atmospheric sunset. Happy hipster woman in linen rustic dress enjoying traveling in evening mountains. Space for text

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di kecewakan orang lain memang sakit, tapi membuat diri sendiri kecewa lebih sakit lagi. Mau menyalahkan siapa kalau itu karena diri sendiri? Untuk itu, berjanjilah 5 hal berikut pada diri sendiri agar tidak lagi mengecewakan diri sendiri ataupun orang lain.

1.      Jangan membangun hubungan hanya karena ingin melupakan masa lalu

Sebagian orang yang pernah gagal dalam sebuah hubungan akan merasakan rasa sakit yang kadang sangat sulit untuk disembuhkan.

Bahkan memakan waktu hingga bertahun lamanya dan tidak ada jaminan mampu melupakan. Namun ada yang mencoba untuk melupakan masa lalu dan mengobati lukanya dengan cara membangun hubungan baru.

Tetapi ternyata hal tersebut akan menjadikanmu pribadi yang buruk karena kamu telah memilih bersikap egois. Berjanjilah jangan pernah membangun hubungan untuk menyembuhkanmu tanpa berniat benar-benar mencintainya.

2.      Berhenti berskipa emosional dan chill

Berjanjilah untuk tidak bersikap berlebihan terhadap perasaan sendiri. Memiliki empati dan perasaan itu memang penting tetapi jangan sampai melewati batas wajar. Jangan sampai itu akan menyulitkanmu karena menjadi serba salah dalam situasi tertentu.

Tidak semua situasi harus dihadapi dengan perasaan yang berlebihan, karena kamu akan tenggelam dalam perangkap emosional yang diciptakan oleh pikiranmu.

Baca juga: Kerja Harus sesuai Passion? Emang Menjanjikan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.