Bye Kolestrol! Cara Makan Daging dengan Aman di Idul Adha

oleh -40 views
daging

ZETIZEN RADAR CIREBON – Lagi hari raya Idul Adha nih! Sudah siap mau bakar-bakar sate atau makan besar daging? Hari raya Idul Adha identik dengan daging karena pada hari itu umat Muslim berkurban binatang seperti kambing, sapi, atau lembu.

Meski daging banyak mengandung nutrisi yang menyehatkan tubuh, tapi juga sarat akan lemak tak jenuh yang bisa memicu kolesterol jahat (low-density lipoprotein/LDL), lho.

Oleh sebab itu, sebaiknya jangan berlebihan saat mengonsumsinya. Nggak mau kan seminggu setelah hari raya, kamu jadi gendut atau terkena kolestrol padahal masih muda. Yuk kurangi kolestrolmu dengan mengikuti cara yang di lansir dari halodoc berikut ini.

1.      Hindari Penggunaan Santan Kental

Mengasup daging yang dicampur dengan santan kental memang amat menggoda, seperti rendang atau gulai.

Namun, bagi kamu yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan kolesterol maka ada baiknya untuk membatasi asupan makanan ini. Alternatifnya, kamu bisa kok mengolah daging dengan membuat semur atau sop.

Contoh lainnya, bila kamu ingin memasak tongseng, janganlah menambah santan kental ke dalamnya. Sebagai gantinya, kamu bisa mencampurkan santan encer ke dalam masakan tersebut untuk menambah rasa gurih.

Baca juga: Akibat dari Terlalu Sering Memakan Daging (Part 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.