Ciri-Ciri Kamu Termasuk Orang yang Konservatif

oleh -94 views
konservatif

ZETIZEN RADAR CIREBON – Konservatif adalah sikap kolot atau bersikap mempertahankan keadaan, kebiasaan, dan tradisi yang berlaku. Orang yang konservatif cenderung mempertahankan kebiasaan lamanya. Konservatisme juga merupakan filsafat politik yang mendukung nilai tradisional.

Mungkin kamu sering menilai orang seperti ini, tapi apakah kamu sadar bahwa diri kamu sendiri termasuk orang yang konservatif? Yuk ngaca dan cari tahu sendiri dari ciri-ciri berikut.

1. Tidak mau menerima kenyataan bahwa ada banyak perbedaan di setiap orang

Di awal sudah disebutkan bahwa setiap orang memiliki pemikirannya sendiri-sendiri dalam melihat sebuah fenomena. Namun banyak orang yang cenderung tidak mau menerima kenyataan tersebut karena sikap egosentris. Jika merasa seperti itu, kamu termasuk orang yang konservatif.

Cobalah untuk lebih fleksibel dengan mudah menerima pendapat orang lain. Percayalah bahwa perbedaan tersebut merupakan sesuatu yang mutlak dan tidak dapat dihindari. Oleh karena itu mulai sekarang ubahlah kebiasaan buruk tersebut dengan cara saling menghormati.

2. Sering memotong pembicaraan orang lain untuk menekankan pendapatnya sendiri

Saat dalam diskusi, orang yang cenderung konservatif tidak akan menerima pendapat orang lain dengan cara menekankan pendapatnya sendiri.

Hal itu merupakan sesuatu yang cukup menjengkelkan karena pasti akan membuat orang lain menjadi tersinggung. Mulai sekarang cobalah untuk menghargai orang lain ketika berbicara agar kamu bisa mengetahui perspektif baru.

Baca juga: Ciri-Ciri Kamu Terjebak Empty Love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.