Hadapi Rasa Kehilangan dengan Tips Berikut Ini!

oleh -21 views
kehilangan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Perasaan akan kehilangan memang menjadi hal yang sudah biasa bagi kebanyakan dari kita, dan bukan hanya kehilangan orang yang dicinta. Misalnya kehilangan hewan peliharaan, kehilangan kemampuan, atau kehilangan anggota badan.

Mudah datang, mudah pergi. Semua yang memiliki awal, pasti memiliki akhir. Jadi, perasaan ketika kehilangan memang tak akan bisa di hindari tapi kita bisa kontrol. Berikut ini ada beberapa cara untuk menyembuhkan diri dari perasaan kehilangan.

1. Mengizinkan emosi muncul

Hal paling dasar dari semua proses penyembuhan luka batin atau psikologis adalah dengan tidak menantang dan menyimpan sendiri perasaan atau emosi negatif yang muncul. Meski terkadang membuat tidak nyaman, namun segala emosi perlu dikeluarkan.

Beberapa orang memang tidak ingin terlihat menangis ketika ia sedang merasa sedih, sebenarnya menyalurkan emosi tidak hanya soal menangis.

Ada cara lain yang bisa di lakukan juga, misalnya dengan menulis surat kepada objek atau orang yang sedang kita pikirkan dan memunculkan rasa sedih. Tulislah sebuah surat tentang apa yang ingin di katakan kepada mereka dengan jujur.

Baca juga: 7 Tips Menaikan Kekuatan Emosional! Harus Kuat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.