Hewan Prasejarah yang Hingga Kini Masih Ada

oleh -64 views
prasejarah

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kebanyakan hewan yang ada di zaman sekarang memiliki gen dari hewan prasejarah. Mungkin ukurannya sudah mengecil , tapi masih ada karakteristik yang mirip sehingga di nyatakan sebagai hewan purba yang berevolusi.

Namun, di antara hewan-hewan modern yang kita ketahui sekarang, ada dari mereka yang telah ada sejak zaman dahulu. Mungkin kita sudah tahu contohnya seperti Komodo.

1. Ikan Pari Air Tawar Raksasa

Ikan pari air tawar raksasa di anggap sebagai salah satu ikan air tawar terbesar di dunia dan bisa tumbuh hingga 6,2 kaki (1,9 meter). Tidak hanya itu, beratnya juga bisa mencapai 1.300 pon (589,6 Kg), meski penampilannya tipis.

 Di yakini bahwa spesies ini berevolusi sekitar 100 juta tahun yang lalu, tetapi sekarang menghadapi kepunahan.

2. Nautilus

Menurut catatan fosil, makhluk yang di ketahui menghuni terumbu karang di sekitar Samudera Hindia, telah hidup di Bumi selama sekitar 500 juta tahun. Spesies nautilus yang di anggap paling tua di kenal sebagai nautilus berkerak.

 Mereka di anggap punah selama hampir 30 tahun sampai muncul lagi pada tahun 2015. Spesies ini selamat dari beberapa kepunahan massal dan perubahan besar pada planet Bumi.

Baca juga: Ternyata Ada lho Hewan Prasejarah yang Masih Hidup, Berikut Daftarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.