Indonesia, Negara Paling Malas Berjalan Kaki

oleh -83 views
berjalan kaki

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebuah studi yang dilakukan para ilmuwan di Stanford University, Amerika Serikat, meneliti aktivitas masyarakat di sejumlah negara. Studi tersebut mengungkapkan bahwa negara Indonesia menjadi negara paling malas berjalan kaki di seluruh dunia.

Dalam studi ini, masyarakat Indonesia rata-rata hanya berjalan 3.513 langkah setiap hari. Penelitian tersebut dilakukan terhadap 717.627 orang dari 111 negara di berbagai belahan dunia dalam waktu 95 hari, yang dilakukan dengan cara pelacakan pergerakan smartphone.

Seorang profesor bioteknologi yang merupakan salah satu peneliti studi ini, Scott Delp mengatakan, penelitian ini menggunakan skala besar, karena memang hampir melibatkan seluruh orang di dunia, juga menggunakan survei kesehatan.

Selain Indonesia, ternyata Negara-negara lain yang mempunyai julukan paling malas berjalan kaki adalah:

2. Arab Saudi

Negara berikutnya yang tercatat cukup malas berjalan kaki adalah Arab Saudi. Dengan kemajuan teknologi dan infrastruktur yang sudah memadai di Arab Saudi agaknya membuat penduduk di Arab Saudi tidak begitu senang berjalan kaki.

Dalam penelitian Universitas Stanford tersebut, penduduk Arab Saudi tercatat memiliki jumlah langkah sebanyak 3.807 langkah setiap harinya. Jumlah langkah ini cukup jauh jika di bandingkan dengan negara seperti Ukraina dan Jepang yang berjalan sekitar 6.000 langkah per hari.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Negara Bougainville, Negara Termuda di Dunia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.