Jerawat di Alis? Yuk, Simak Tipsnya

oleh -21 views

ZETIZENRADARCIREBON – Jerawat masih menjadi kondisi kulit yang paling sering dialami, mulai dari perempuan hingga laki-laki, remaja maupun dewasa. Letak munculnya jerawat juga terkadang membuat bete, nih girls! Salah satunya di area alis. (cva)

Yups, sama seperti area wajah lainnya, alis menjadi salah satu bagian yang seringkali muncul jerawat. Penyebab terjadinya jerawat di alis juga sangat bergam, mulai dari pertumbuhan rambut ke dalam hingga penggunaan aplikator makeup yang kotor. Tapi tenang aja, kalau saat ini muncul jerawat di bagian alis, Popbela punya cara ampuh untuk mengobatinya. Penasaran apa aja? Langsung intip aja yuk tujuh tips mengatasi jerawatmu berikut ini!

1. Melakukan double cleansing

Setelah seharian beraktivitas, kamu wajib melakukan double cleansing sebelum beristirahat dan menggunakan skincare malam. Langkah ini mampu mengangkat kotoran dan makeup yang tertinggal, dan dapat mencegah munculnya komedo atau jerawat. Pilih produk cleanser yang aman dan gentle untuk kulitmu ya, girls!

2. Rutin menggunakan skincare

Kini sudah banyak sekali skincare line yang ditujukan khusus untuk merawat kulit berjerawat. Kamu bisa menggunakan skincare yang mengandung salicylic acid, niacinamide, retinol, hingga mugwort. Bisa dimulai dari basic skincare ya. Gunakan pada pagi dan malam hari agar hasilnya lebih maksimal lagi.

3. Mengaplikasikan acne spot treatment

Selain cleanser, toner, serum, dan moisturizer, jerawat bisa mereda lebih cepat jika kamu mengaplikasikan acne spot treatment. Obat totol jerawat ini mempu mengobati jerawat yang meradang ataupun yang mendam dengan waktu yang cenderung singkat. Gunakan hanya pada malam hari aja, ya.

4. Hindari pengunaan serum alis

Sudah banyak sekali serum yang berfungsi untuk melebatkan alis. Namun, jika sedang ada jerawat di alis, sebaiknya pengunaan serum ini dihindari dulu, ya. Hal ini bertujuan agar acne spot treatment dapat bekerja dengan baik dan tidak tercampur dengan kandungan yang ada di serum alis. 

5. Tidak memegang jerawat

Munculnya jerawat di alismu pasti mengurangi kepercayaan diri kamu. Agar kondisinya cepat membaik, hindari memegang jerawat. Sering menyentuh jerawat akan membuatnya semakin meradang dan meninggalkan bekas  Jika ingin menggunakan skincare, jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

6. Pilih pensil alis dengan tekstur yang lembut

Ya, alis yang on point mampu membingkai wajah kamu. Untuk itu, menggunakan pensil alis sudah menjadi sebuah keharusan. Jika di alis lagi ada jerawat, pilih pensil alis dengan tekstur yang lembut. Selain ddapat mengurasi rasa sakit, pensil alis bertekstur lembut dapat menghindari terjadinya iritasi pada alis. Namun, jika sangat meradang, sebaiknya jangan dulu menggambar alis. 

7. Menjaga kebersihan alat makeup

Seringkali diabaikan, menjaga kebersihan alat makeup ternyata penting banget, lho. Kalau tak rutin dibersihkan, alat makeup tersebut menjadi tempat dimana bakteri mengumpul dan memicu timbulnya jerawat, sekalipun yang di alis. Alangkah baiknya, bersihkan brush dan beauty blender setiap dua minggu sekali.

So, itu dia tujuh tips mengatasi jerawat di alis yang bisa kamu lakukan. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam seperti mengonsumsi makanan yang seimbang dan minum air mineral minimal 2 liter sehari. Stay gorgeous, girls!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *