Kenapa Vtuber Populer ?

oleh -39 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Mungkin beberapa dari kalian belum mengenal apa itu Vtuber ( Virtual Youtuber ). Namun akhir2 ini sedang populer akan kehadiran vtuber yang sudah terjun ke masyarakat indonesia. Kepopuleran ini datang bukan tanpa sebab. Vtuber terkenal karna tingkah mereka yang beragam saat livestream Seperti lelucon yang relate dengan kehidupan kita , teriakan yang imut nan khas dan banyak lagi.

Dengan menampilkan karakter virtual yang imut dan lucu menambah perasaan senang saat menonton mereka streaming. Apalagi terkadang mereka streaming dengan game yang banyak di mainkan Gamers di luar sana.

Source : Youtube

Perkembangan Vtuber

Vtuber sekarang berbeda dengan Vtuber dulu. Jakalau dulu vtuber hanya fokus dengan membuat video. Kini, mungkin kata Virtal YouTuber tidak lagi relevan karena mayoritas konten mereka adalah livestream, sehingga bisa langsung berinteraksi dengan fans mereka. Berikut contoh dari video VTuber 2 tahun lalu.

Sejarah Vtuber

Source : Google

Mungkin banyak dari kalian mengira bahwa Vtuber pertama adalah Kizuna Ai. Sebenarnya hal tersebut tidak salah, tapi menurut informasi yang kami dapatkan, ada Vtuber jauh sebelum Kizuna Ai.

Sebenarnya elemen Vtuber itu sudah ada sejak tahun 2010. yang dimana semua itu bermula dari Kreator Visual Novel yang mengunggah sebuah video ke Youtube, yang menampilkan animasi 3D Super Sonico.

Agensi Vtuber

Source : Hololive

Nah karena kepopuleran Kizuna Ai, sehingga pada tahun 2018 Trend Vtuber berada di titik yang sangat meningkat. Pada tahun 2018 Anycolor membuat sebuah inovasi baru yaitu agensi Vtuber yang dikenal dengan Nijisanji.

Tidak lama setelah itu Corporation perusahaan yang awalnya mengembangkan Perangkat Lunak Augmented Reality dan Virtual beralih fokus ke dunia Vtuber dengan mendirikan agensi yang dikenal sebagai Hololive.

Sejak saat itu Vtuber sudah menjadi bagian dari Youtube dan karena perkembangannya yang semakin luas karena mengikuti daya tarik fans anime dan manga. Tentunya melihat perkembangan yang besar itu Agensi Nijisanji dan Hololive semakin melebarkan sayapnya dengan membuat cabang di berbagai negara. Serta mulai banyak bermunculan Agensi besar lainnya.

Baca Juga : Heracles, Demigod Putra Zeus #Part1

Baca Juga : Pengen Jadi Virtual Youtuber? Intip Tips dan Cara Jadi Vtuber di Sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *