Kesalahan yang Krusial saat Ngebuat To-Do List

oleh -62 views
To-Do List

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah kamu salah satu orang yang ambis dan punya banyak rencana yang mau lakukan? Membuat To-Do List memang cara yang tepat untuk menetapkan jadwal yang terstruktur pada kegiatanmu.

Tapi ternyata ada beberapa hal yang membuat kamu tetap tidak produktif meskipun telah membuat To-Do List. Berikut adalah kesalahan-kesalahannya.

1.      Membuat Daftar Tugas tanpa Estimasi Waktu

Membuat daftar tugas tanpa estimasi waktu, seringkali akan menjadikan kita melalaikan tugas tersebut. Apalagi jika daftar tugas kita sangat banyak.

Terlebih lagi, jika kita memanfaatkan aplikasi pada smartphone, maka kita tidak akan mendapatkan notifikasi yang membantu kita pada saat tugas tersebut mendekati deadline.

2.      Menggunakan Beberapa Metode To-Do List Sekaligus

Ada banyak metode to-do list, bahkan ada yang mencatatnya secara manual di agenda. Akan tetapi justru tidak akan efektif jika menggunakan beberapa metode, misalnya mencatat manual sambil mencatat di komputer.

Alih-alih lebih mudah, justru prosedur semacam ini lebih banyak menghabiskan waktu mencatat tanpa kunjung bekerja.

Tips Pro: Gunakan hanya satu metode To-Do List, misalnya jika kamu menggunakan smartphone, pilih satu aplikasi yang memiliki multi-platform, misalnya Microsoft To-Do atau 2Day. Nah, review performanya selama sebulan, jika tidak cocok, beralihlah ke metode lain.

Baca juga: Sekuel Game Mad Max Sedang Dalam Proses Produksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.