Ketahui Manfaat yang Didapat dari Rasa Lapar

oleh -46 views
rasa lapar

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi beberapa orang, tidak boleh sampai telat makan karena memiliki masalah pencernaan. Dan bagi sebagian orang lagi, rasa lapar artinya tidak bisa menggunakan fungsi otak secara maksimal.

Tapi sebenarnya, kondisi saat kita merasa lapar bukanlah sesuatu yang buruk bagi orang yang normal. Bagi orang yang tidak memiliki riwayat kesehatan di pencernaan seharusnya dapat berpikir kalau kondisi saat itu, di sisi lain badan kita mendapatkan manfaatnya.

Contohnya saat kita berpuasa, saat itu kondisi dalam perut sedang kosong dari pagi hingga sore. Di balik rasa lapar yang kita rasakan, ada segudang manfaat yang kita dapatkan, berikut ini adalah manfaatnya.

1. Sumber energi pada otak Didapatkan dari organ hati

Selama puasa, glukosa sebagai salah satu zat gizi penting untuk otak hanya mampu memenuhi tidak sampai separuh kebutuhan otak? Hal ini akhirnya memaksa tubuh memecah cadangan energi yang ada pada organ hati, berupa glikogen dan asam lemak.

Kondisi ini cukup baik untuk tubuh karena energi cadangan untuk otak yang ada pada organ hati akan di gunakan.

Sehingga tubuh memiliki kesempatan untuk meregenerasi atau memperbarui cadangan energi dalam tubuh, utamanya yang ada pada organ hati. Kondisi ini membuat cadangan energi dalam tubuh menjadi lebih baik karena selalu beregenerasi.

Baca juga: Alasan Kepuasan Manusia Tak Pernah Berhenti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.