Mana Jam Ideal untuk Lari? Pagi, Sore, Malam?

oleh -76 views
lari

Bagaimana kalau lari di pagi atau malam hari?

Memang berdasarkan penjelasan di atas tadi, lari di sore hari merupakan jam terbaik untuk lari. Tapi lari di waktu lain juga memiliki keuntungannya tersendiri.

Sebuah studi yang baru-baru ini diterbitkan dalam Journal of Physiology menemukan bahwa berolahraga pada jam 7 pagi dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih bugar atau fresh.

usahakan Anda di pagi hari dengan melakukan jogging selama 10 menit, dengan keadaan perut kosong. Karena itu cara terbaik untuk membakar lemak yang tersimpan, menurunkan berat badan dan menjadi lebih ideal. Selain itu, jogging membantu menjaga motivasi berolahraga. Efeknya, jadwal olahraga pun lebih konsisten.

Menyisihkan waktu untuk berolahraga pada pagi hari akan lebih mudah karena tidak akan berhalangan dengan kegiatan yang lainnya.

Terkadang, sore hari merupakan waktu yang sibuk bagi banyak orang sehingga sulit untuk berlari pada waktu ini. Namun, perlu diketahui bahwa suhu inti tubuh di pagi hari berada pada suhu yang rendah.

Oleh karena itu, Anda mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama saat melakukan pemanasan untuk membuat tubuh siap berolahraga.

Baca juga: Upacara Adat Mangalua, Kawin Lari Masyarakat Batak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.