Memahami 7 Elemen dalam Public Speech

oleh -55 views
public
Black microphone in conference room

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di lansir dari psikologimultitalent. Public speech communication adalah komunikasi yang menjadikan berbicara sebagai alat utamanya dan di tujukan kepada umum.

Untuk dapat menjadikan diri kamu sebagai komunikator yang lebih baik, berikut ini elemen-elemen yang ada. Elemen-elemen dalam speech communication adalah sebagai berikut (Gregory, 2004):

Pembicara (Communicator)

Dalam proses komunikasi selalu terjadi penyampaian pesan dari seorang pembicara kepada sekelompok pendengar. Baik ketika berbicara pada 50 atau 500 pendengar, pembicara menjadi kunci utama kesuksesan public speaking.

Persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh seorang pembicara adalah menyampaikan pesan yang dapat dimengerti oleh pendengarnya. Ini berarti seorang pembicara harus dapat membuat audiens melibatkan pemikiran dan perasaan mereka.

Pendengar (Audience)

Pendengar adalah penerima pesan yang dikirimkan oleh pembicara. Walaupun seorang pembicara dapat berbicara dengan lancar dan dinamis, namun ukuran kesuksesan sebuah public speech adalah bila pendengar menerima dan memaknai isi pesan yang disampaikan dengan tepat.

Kegagalan sebuah proses komunikasi dapat di sebabkan oleh pembicara maupun oleh pendengar. Meskipun pembicara adalah elemen utama, namun pendengar juga memainkan peranan penting.

Baca juga: 5 Macam Masalah Komunikasi dalam Organisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.