Mendewasakan Diri Melalui Problematika Hidup

oleh -66 views
mendewasakan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bukankah hidup itu cukup lucu? Waktu kecil kita ingin cepat-cepat mendewasakan diri agar bisa hidup senang, tapi sekarang setelah dewasa, kita ingin balik ke masa kecil. Kalau benar hidup ini lucu, mengapa kamu sedih? Tertawalah!

Sebagian besar orang menganggap masalah yang muncul adalah karena kita melakukan hal yang salah dan tertimpa nasib buruk. Masalah menjadi sebuah musibah bila kamu menganggapnya demikian.

Sebaliknya, masalah bisa menjadi cara untuk mendewasakan diri. Dan berikut adalah cara untuk mengubah masalah menjadi sarana mendewasakan diri.

1. Belajar memisahkan hal baik dan buruk

Permasalahan dalam hidup pasti akan dialami oleh semua orang. Menjadikan masalah yang sedang dihadapi sebagai sarana untuk mendewasakan diri bisa kamu lakukan dengan cara belajar memisahkan mana hal-hal yang baik dan mana hal-hal yang buruk secara tepat.

Segala sesuatu yang kamu lakukan dalam hidup ini sebenarnya bisa kamu amati mana yang tergolong baik dan mana yang tergolong buruk.

Dengan begitu, kamu akan mengetahui dan mampu memilih hal-hal apa saja yang sebaiknya kamu lakukan ketika terjadi permasalahan dalam kehidupan.

Baca juga: Ciri – Ciri Manusia Yang Dewasa Secara Emosi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.