Orang Pintar VS Cerdas! Kamu Pilih yang Mana?

oleh -30 views
Orang pintar

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak orang mengatakan bahwa pintar dan cerdas itu sama. Padahal itu berbeda, karena orang pintar adalah orang yang pandai. Sedangkan orang cerdas adalah orang yang cerdik dan cermat dalam melihat sesuatu.

Di dalam kecerdasan itu ada kepintaran. Namun, di dalam kepintaran belum tentu ada kecerdasan. Menjadi pintar atau cerdas? Mari kita lihat perbedaannya. Meski memiliki makna hampir sama, kedua hal tersebut merupakan istilah yang berbeda.

Tak heran jika ada istilah sebaiknya kepintaran itu di iringi dengan kecerdasan. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui perbedaan dari pintar dan cerdas. Penasaran apa saja perbedaanya? Simak ulasannya berikut ini:

Seseorang yang Pintar

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI), pintar berarti pandai, cakap, cerdik, dan banyak akal. Pintar juga bisa di artikan sebagai mahir melakukan atau mengerjakan sesuatu.

Umumnya, hal ini di alami oleh anak atau seseorang yang sering mendapatkan peringkat satu di kelasnya. Sebab, kepintaran berhubungan dengan pengetahuan seseorang.

Orang yang pintar identik dengan disiplin dan teratur. Hal ini yang membuat mereka mengerjakan sesuatu dengan sempurna.

Baca juga: 9 Jenis Kecerdasan yang Manusia! Mana Punyamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.