Planning Fallacy, Jangan Remehkan Deadline!

oleh -42 views
planning fallacy

ZETIZEN RADAR CIREBOBN – Tidak bisa di pungkiri lagi kita semua mungkin pernah mengalami kesalahan dalam perencanaan. Istilah yang tepat untuk menggambarkan hal ini adalah Planning Fallacy.

Apa itu Planning Fallacy?

Planning fallacy adalah kecenderungan seseorang untuk meremehkan jumlah waktu yang di butuhkan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan di masa depan.

Hal ini di kenal juga dengan ‘wishful thinking’ atau ‘angan-angan’ karena orang suka membuat asumsi yang nggak realistis tentang masa depan.

Misalnya, kamu ingin mengerjakan tugas dengan deadline 3 Minggu, tapi karena pekerjaannya terlihat mudah akhirnya kamu mulai kerjakan di 1 Mingu terkahir. Ternyata, waktu 1 Minggu tersebut tidak cukup karena banyak hambatan tak terprediksi yang ada.

Nggak cuma soal tugas, kamu mungkin pernah nyepelein waktu yang harus  ditempuh saat mau ketemu temen. Kamu memprediksikan bahwa waktu perjalanan 10 menit dapat di tempuh dengan cepat.

Padahal, kamu nggak tau kan kalau bisa aja nanti ada macet atau hambatan lainnya? Nah, ini termasuk planning fallacy juga, Sob.

Baca juga: Merasa Lambat dalam Bekerja? Coba Langkah Kerja Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.