Rambut Ikal Ternyata Butuh Perawatan Khusus

oleh -35 views

ZETIZENRADARCIREBON – Merawat rambut ikal caranya memang cukup tricky. Caranya sederhana namun harus di lakukan rutin dan hati-hati. Hal ini di lakukan agar rambut tak mudah rontok dan juga tetap memiliki volume agar terlihat indah. (cva)

Bagi kamu yang memiliki rambut ikal, langsung saja ikuti cara mudah merawatnya. Bisa jadi kamu sudah melakukannya selama ini, namun bisa juga ada hal yang luput kamu lakukan.

1. Gunakan sampo yang melembapkan rambut ikal

Agar Tetap Sehat, Ini 7 Tips Merawat Rambut Ikal

Kamu harus mencari sampo yang akan melembapkan rambut dan kulit kepala. Hal ini diperlukan untuk menutrisi kepala dan menjaga rambut dari ketombe ataupun kerontokan. Bagi para pemilik rambut ikal, kelembapan adalah hal yang paling penting. 

Untuk menjaga kelembapan alami rambut juga tak disarankan mencuci rambut terlalu sering. Keramas terlalu sering bisa menghilangkan minyak alami pada rambut.

2. Selalu gunakan conditioner

Agar Tetap Sehat, Ini 7 Tips Merawat Rambut Ikal

Jangan pernah meremehkan penggunaan conditioner. Selain sampo yang melembapkan, conditioner juga memiliki peran penting untuk menjaga kelembapan rambut. Selain itu, conditioner akan mempermudah kamu untuk menata rambut setelah rambut kering

3. Keramas menggunakan air dingin

Agar Tetap Sehat, Ini 7 Tips Merawat Rambut Ikal

Mencuci rambut dengan air dingin akan membantu menjaga kelembapan rambut. Pada saat menggunakan air dingin, pori-pori di kepala akan cenderung menjadi lebih kecil dan hal itu membantu mengunci kelembapan rambut.

4. Sisir rambut ikal mu menggunakan jari

Agar Tetap Sehat, Ini 7 Tips Merawat Rambut Ikal

Setelah selesai keramas atau mencuci rambut sebaiknya kamu tak menggunakan sisir terlebih dahulu. Kamu cukup menggunakan tangan saja untuk menata rambut. Menggunakan sisir setelah keramas bisa membuat rambut lebih mudah rontok.h

5. Gunakan sisir yang bergigi jarang

Agar Tetap Sehat, Ini 7 Tips Merawat Rambut Ikal

Apabila kamu ingin menyisir rambut sebaiknya menggunakan sisir yang memiliki gigi yang berjarak. Penggunaan sisir ini akan menjaga bentuk dan volume rambut kamu sekaligus membuat rambut tidak mudah rontok.

6. Gunakan handuk yang lembut

Agar Tetap Sehat, Ini 7 Tips Merawat Rambut Ikal

Gunakan handuk yang lembut ketika mengeringkan rambut kamu. Ini juga dilakukan untuk mencegah kerontokan. Saat mengeringkan rambut juga lakukan dengan perlahan dan jangan menggesek atau menarik rambut terlalu keras.

7. Kurangi penggunaan hair dryer

Agar Tetap Sehat, Ini 7 Tips Merawat Rambut Ikal

Menggunakan hair dryer yang memiliki suhu panas bisa membuat rambut menjadi kering. Hal ini akan berdampak buruk bagi  rambut ikal. Kamu bisa menggunakan hair dryer sesekali. Jika ingin hasil yang olebih maksimal dan menjaga volume rambut kamu coba gunakan pengering dengan diffuser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.