Series Hulu di Emmy Awards 2022

oleh -98 views

ZETIZENRADARCIREBON – Pada Selasa (12/7/2022) waktu Amerika Serikat, Academy of Television Arts & Sciences (ATAS) telah mengumumkan nominasi Primetime Emmy Awards ke-74. Dipandu oleh J. B. Smoove dan Melissa Fumero, virtual ceremony tersebut mengungkap sejumlah series Hulu yang berhasil masuk ke dalam daftar nominasi. (cva)

Dari sekian banyak judul yang dibacakan, terdapat lima series Hulu yang sukses menghiasi nominasi Emmy Awards 2022. Beragam genre, dari komedi hingga biopik, berikut kelima judul tersebut.

1. The Great (2020-sekarang)

Bosan dengan series bergenre sejarah yang itu-itu saja? Nah, The Great mungkin bisa menjadi pilihan tontonan yang tepat buatmu. Pasalnya, series ini tak hanya menambah pengetahuanmu akan sejarah, tetapi juga bakal mengocok perutmu lewat lawakannya.

Dibintangi oleh Elle Fanning dan Nicholas Hoult, The Great mengambil setting di era pemerintahan Peter III dari Rusia (Hoult). Saat itu, pemerintahan Rusia identik dengan tindakan barbar dan pesta pora.

Jengah melihat tingkah laku suaminya, Catherine (Fanning) pun mulai mengambil tindakan. Kemudian dengani bantuan kedua temannya, Marial (Phoebe Fox) dan Orlo (Sacha Dhawan), ia bertekad membawa Rusia ke puncak kejayaan.

2. Series Hulu : The Dropout (2022)

Masih ingat dengan kasus penipuan perusahaan bioteknologi bernama Theranos yang menghebohkan Silicon Valley beberapa tahun silam? Ya, The Dropout merangkum kisah tersebut dengan memasang Amanda Seyfried sebagai Elizabeth Holmes, CEO Theranos.

Series yang kedua ini mengikuti sepak terjang Elizabeth (Seyfried) dalam merintis perusahaan tersebut dari nol hingga kebangkrutannya pada 2018. Penampilan Seyfried yang meyakinkan—ia bahkan merubah tone suaranya agar terdengar mirip dengan vokal Elizabeth Holmesberhasil membuatnya masuk ke dalam nominasi Best Actress Limited or Anthology Series or Movie dalam Emmy Awards tahun ini.

3. Pam & Tommy (2022)

Sejak tayang pada Februari lalu di Hulu, Pam & Tommy langsung mencuri perhatian para penikmat series di seluruh dunia. Bagaimana tidak, selain mengangkat skandal video seks Pamela Anderson dan Tommy Lee, Pam & Tommy juga menggandeng Sebastian Stan dan Lily James untuk memerankan kedua artis sensasional tersebut.

Selain mereka, series ini juga turut menggandeng Seth Rogen yang berperan sebagai Rand Gauthier, pelaku yang mencuri video seks tersebut untuk disebarluaskan di internet. Berkat akting Stan, James, dan Rogen yang apik, ketiganya pun mendaapat nominasi dalam kategori akting di Emmy Awards 2022.

4. Dopesick (2021)

Yang selanjutnya, ada serial Dopesick. Selain The DropoutDopesick juga merupakan serial tentang sisi gelap dunia kesehatan yang wajib kamu simak. Diadaptasi dari buku berjudul Dopesick: Dealers, Doctors, and the Drug Company that Addicted America karya Beth Macy, series ini berfokus pada epidemi opioid yang melanda Amerika Serikat sejak akhir era 90-an.

Dopesick mengikuti tujuh tokoh yang terlibat dalam problematika tersebut. Mereka adalah Dr. Samuel Finnix (Michael Keaton), Rick Mountcastle (Peter Sarsgaard), Richard Sackler (Michael Stuhlbarg), Billy Cutler (Will Poulter), Randy Ramseyer (John Hoogenakker), Betsy Mallum (Kaitlyn Dever) dan Bridget Meyer (Rosario Dawson).

Meski memiliki banyak karakter, tetapi serial ini tetap nyaman untuk diikuti, lho. Oleh sebab itu, tak heran jika Dopesick turut menyabet nominasi Best Directing dan Best Writing Limited or Anthology Series or Movie dalam Emmy Awards tahun ini.

5. Series Hulu : Only Murders in the Building (2021-sekarang)

Yang terakhir, terdapat sinema satu ini. Berhasil menyabet tujuh belas nominasi dalam Emmy Awards 2022, Only Murders in the Building direkomendasikan banget bagi penyuka series bergenre komedi misteri. Series ini mengikuti penyelidikan trio penggila podcast, Charles (Steve Martin), Oliver (Martin Short), dan Mabel (Selena Gomez) terhadap kasus pembunuhan misterius di sebuah apartemen.

Musim keduanya sendiri telah tayang sejak 28 Juni 2022 lalu dan berhasil meraih respon positif dari kritikus. Di musim keduanya, trio tersebut berusaha membersihkan nama baik mereka setelah mendapat tuduhan membunuh Bunny Folger (Jayne Houdyshell).

Gimana, lima series Hulu yang berhasil meraih nominasi Emmy Awards 2022 di atas keren-keren, kan? Sambil menunggu pengumuman pemenangnya pada 12 September 2022, kamu dapat menyaksikan deretan series Hulu tersebut di sela-sela waktu luang. Sudah tahu ingin menyaksikan yang mana dulu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *