Supaya Tak Mengganggu, Ikuti 7 Etika Sosial Ini!

oleh -24 views
mengganggu

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ketika kamu berada di rumah orang, maka ikuti aturan tuan rumah. Kalau kamu berada di tempat umum, maka ikuti kebijakan publik. Aturan di buat agar perilaku kita atau orang lain tidak mengganggu yang lainnya.

Dari sekian banyaknya aturan publik/sosial. Ternyata ada aturan tak tertulis yang di buat agar kita tak mengganggu kenyamanan hidup orang lain. Apa saja ya?

1.      Jangan keluarkan ponsel saat makan

Bisa dikatakan ini adalah hal yang paling sering dilanggar. Saat makan malah sibuk memainkan smartphone dan tak menghiraukan orang lain yang ada di satu meja. Percayalah, tidak ada yang lebih menyakitkan dibanding diabaikan karena sibuk membuka surel atau menjawab panggilan.

2.      Jangan berhenti lama di tengah jalan

Terlebih jika kamu berada di jalan yang sempit. Hal ini akan mengganggu para pejalan kaki yang lain. Kalau memang kamu butuh melakukan sesuatu hal dalam waktu cukup lama, ada baiknya kamu mencari ruang dan menepi untuk menyelesaikan keperluan.

3.      Siapkan uang saat ingin membeli sesuatu

Saat kamu pergi ke supermarket atau toko apapun untuk membeli sesuatu, alangkah baiknya jika kamu menyiapkan uangnya lebih dulu.

Jadi, ketika sampai kasir kamu sudah siap untuk membayar atau menyelesaikan transaksi. Hal ini bisa mencegah antrean panjang dan orang lain pun akan berterimakasih padamu.

Baca juga: 3 Etika yang Harus Kamu Hindari Saat Temen Curhat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.