Ternyata Gaya Hidup Minimalis Baik untuk Mental

oleh -22 views
minimalis

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bebas bagimu untuk memilih gaya hidup yang seperti apa, tapi apakah hal itu memiliki dampak positif untuk diri sendiri? Daripada harus sibuk memperlihatkan bahwa diri ini luar biasa, lebih baik mempraktekan gaya hidup minimalis.

Mengenal gaya hidup minimalis

Faktanya, orang akan bisa menjalani hidup apa adanya. Anda tidak perlu dikelilingi banyak barang atau harta. Pasalnya, sebagian besar barang yang ada di sekitar Anda belum tentu dibutuhkan atau digunakan secara terus-menerus.

Itulah yang diangkat dari gaya hidup minimalis. Anda diajak untuk hidup tidak berlebihan dan mementingkan kualitas. Hiduplah dengan benda-benda yang memang benar-benar Anda butuhkan.

Saat cukup dengan satu atau dua pasang sepatu, Anda sebenarnya tidak membutuhkan koleksi seratus sepatu.

Manfaat gaya hidup ini

1. Menghemat energi

Ketika seseorang tinggal dengan begitu banyak kepemilikan materi, artinya energi yang di alokasikan untuk merawatnya pun tidak sedikit. Bandingkan saja seorang minimalis yang hanya memiliki total 33 benda di lemari, pasti hidupnya terasa lebih lowong ketimbang yang memiliki ratusan barang.

Perlu ada energi khusus untuk menyimpan, menata, mencuci, menyetrika. Ketika mendelegasikan tugas itu pada orang lain seperti ART atau jasa laundry, tetap saja ada sumber daya yang harus di keluarkan berupa uang.

Baca juga: Manfaat Frugal Living, Gaya Hidup Cermat dan Hemat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.