Tips Agar Penyimpanan HP Tidak Penuh

oleh -38 views
Tips Penyimpanan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Penyimpanan penuh adalah hal yang wajar bagi HP jaman sekarang , terutama untuk kalangan pegawai maupun pelajar. Banyak nya file yang di simpan dalam memori internal tentunya akan membuat penyimpanan kita semakin sempit untuk menyimpan hal lainya.

Tapi bukan karena kita menyimpan file saja memori kita bisa menjadi penuh. Terkadang tanpa di sadari penyimpanan kita sudah penuh tetapi kita tidak menyimpan file yang berat dalam memori internal kita. Inilah beberapa tips agar memori kalian longgar kembali.

Source : Google

Pindahkan Aplikasi, Foto, Video, Musik ke Penyimpanan Eksternal.

Membeli memori eksternal bisa menjadi solusi untuk kalian, Pasalnya kalian bisa memindahkan file-file yang sangat memakan tempat di penyimpanan internal kalian ke memori eksternal. Dengan memindahkan beberapa file yang memakan tempat tentu saja bisa melonggarkan kembali penyimpanan internal kalian. Namun beli lah memori eksternal dengan kebutuhan personal , banyak nya kapasitas yang di hadirkan memori eksternal bisa kalian pilih sesuai kebutuhan kalian.

Hapus Cache Aplikasi Yang Menghambat Penyimpanan internal

Jika HP kalian sudah mulai berumur mungkin cara ini bisa mengatasi penyimpanan penuh kalian. Menghapus file cache dari berbagai aplikasi sangat membantu untuk melonggarkan penyimpanan internal kalian. Terutama di HP yang judah berumur , kemungkinan besar Cache nya sudah terlalu memakan kapasitas di memori internal kalian. Jadi biasakan lah untuk menghapus cache setidaknya seminggu sekali. Dengan rajin nya membersihkan cache kemungkinan besar penyimpanan kalian akan aman dari file-file sampah yang membuat penyimapanan penuh.

Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan.

Pasti banyak dari kalian menginstall aplikasi yang terlalu banyak namun jarang di gunakan, Ini tentu menjadi permasalahan utama mengapa penyimpanan kalian penuh. Mungkin kalian bisa mempertimbangkan untuk menghilangkan aplikasi yang sudah jarang kalian gunakan dan memberikan ruang yang lebih untuk data data kalian kedepan nya. Apalagi kalian pelajar yang membutuhkan banyak ruang untuk file-file pembelajaran kalian.

Baca Juga : Hasil Survey 40 Ribu Orang: Ini Besar RAM yang Ideal untuk Smartphone

Baca Juga : Film Superhero Horor Selain Doctor Strange

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *