6 Manfaaat Merasa Bosan yang Jarang Diketahui

oleh -51 views
merasa bosan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Wajar bila seseorang merasa bosan akan sesuatu. Kebanyakan orang cenderung mengutuk perasaan tersebut karena tidak berperan baik dalam hidupnya.

Tapi ternyata salah! Malahan ketika kamu merasa bosan, berarti kamu bisa menjadi lebih baik lagi. Berikut ini manfaat dari merasa bosan yang jarang orang ketahui.

1. Menjadi patokan bahwa ada sesuatu yang tidak beres

Profesor Andreas Elpidorou, selaku filosofis dan peneliti, menjelaskan dalam sebuah artikel jurnal psikologi. Bahwa kebosanan bisa berlaku sebagai indikator efektivitas suatu proyek atau pekerjaan.

Menurutnya, dengan tidak adanya kebosanan, seseorang akan tetap terjebak dalam situasi yang tidak memuaskan. Kebosanan adalah peringatan bahwa kita tidak melakukan apa yang ingin kita lakukan. Ini bisa juga menjadi tanda bahwa kita butuh motivasi lebih atau yang lain dari biasanya.

2. Akan membuatmu lebih berorientasi pada tujuan

Ketika pikiran seseorang melayang ke mana-mana dan mereka tidak memikirkan apa yang terjadi di sekitar mereka. Mereka lebih cenderung berpikir tentang masa depan.

Menurut penelitian para ahli di Eropa dan Amerika. Dalam proses yang dikenal sebagai “perencanaan otobiografi,” orang paling sering merencanakan dan mengantisipasi tujuan masa depan mereka sambil melamun.

Baca juga: Bosan dengan Kehidupan? Coba Baca Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.