Artificial Intelligence Bahaya? 4 Ancaman Nyata AI

oleh -26 views
Artificial intelligence

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak beredar bahwa Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan program yang berbahaya. Bahkan tokoh terkemuka di dunia, Elon Musk pernah mengklaim bahwa Artificial Intelligence lebih berbahaya daripada nuklir.

Apa sebab Elon bisa berkata seperti itu? Kamu bisa menyimpulkan apakah itu benar atau tidak setelah kamu membaca ancaman nyata dari AI itu sendiri yang di lansir dari infokumputer.id.

1. Pengangguran

Teknologi AI yang canggih dapat mengambil alih pekerjaan manusia. Dampaknya, akan muncul banyaknya pengangguran. Berdasarkan penelitian Brookings Institution 2019, ada 36 juta orang yang pekerjaannya rawan di gantikan oleh otomatisasi.

Lalu setidaknya ada 70% dari pekerjaan mereka, dari mulai penjualan, analisis pasar, sampai pekerjaan di gudang, bisa dilakukan oleh AI.

Meskipun AI juga di sebut bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru, John C. Havens berpendapat kalau lapangan pekerjaan yang diciptakan tak bisa menutup lapangan pekerjaan yang di hilangkan oleh AI.

Setidaknya begitulah pemikiran dari penulis buku Heartificial Intelligence: Embracing Humanity and Maximizing Machines.

Baca juga: Ternyata Gaya Hidup Minimalis Baik untuk Mental

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.