Begonia, Tanaman Hias Yang Kaya Manfaat

oleh -79 views
Tanaman Begonia memiliki banyak manfaat

ZETIZEN RADAR CIREBON – Begonia, di rumah sobat apakah kalian menanam tanaman hias yang satu ini di rumah sobat? Jika iya, kalian sangat beruntung memiliki tanaman yag satu ini sebab, begonia memiliki manfaat bagi kesehatan lho, ingin tahu khasiatnya? Yuk, simak penjelasannya mengenai tanaman yang satu ini. (tezz)

Begonia merupakan tanaman dari genus dalam keluarga tanaman berbunga Begoniaceae. Satu-satunya anggota keluarga lainnya Begoniaceae adalah Hillebrandia, genus dengan spesies tunggal di Kepulauan Hawai, dan genus Symbegonia yang baru-baru ini termasuk dalam Begonia.

Alasan diberi nama “Begonia”

Diberi nama Begonia sendiri merupakan nama umum serta nama generik untuk semua anggota genus. Nama genus, diciptakan oleh Charles Plumier, pelindung Prancis botani yang menghormati Michel Begon, mantan gubernur koloni Prancis Haiti kemudian diadopsi oleh Linnaeus.

Persebaran Begonia

Tanaman spesies yang satu ini merupakan salah satu dari sepuluh genera angiosperma terbesar. Spesies yang terestrial (kadang-kadang epifit) herbal atau undershrubs. Persebaran tanaman ini terjadi di iklim lembap subtropis dan tropis, seperti di Amerika Selatan, Tengah, Afrika dan Asia Selatan. Dan, spesies darat di alam liar biasanya tegak bertangkai, rhizomatous, atau tuberous.

Manfaat dari Begonia tersebut

Mengobati gangguan pencernaan

Bagian bunganya dapat mengobati gejala-gejala seperti muntah, kelebihan asam lambung, diare dan nyeri pada perut.

Dapat mengobati keputihan

Keputihan sering terjadi, terutama pada wanita yang mengalami pubertas selama dan setelah menstruasi. Namun, keputihan yang berlebihan dapat menyebabkan ketidaknyamanan di area kritis.

Bunga begonia memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang melindungi bagian penting kewanitaan dari rasa gatal dan tidak nyaman akibat keputihan.

Mengatasi muntah darah

Muntah darah adalah hal yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh dan darah muntah ini dapat mengakibatkan kematian. Nah, oleh karena itu, konsumsilah bunga begonia untuk mengatasi muntah darah tersebut.

Mengatasi Arthritis

Bagi sobat yang memiliki penyakit rematik ini, sangat menyakitkan dan menyebabkan tubuh sobat tidak dapat bekerja secara optimal. Namun penyakit ini termasuk dalam salah satu orang tubuh manusia yang mnyerang pada betis.

Tentu saja, ini harus diatasi untuk mengoptimalkan tubuh Anda selama beraktivitas. Mengatasi hal ini sangat mudah jika Anda mengkonsumsi bunga ini. Rematik yang anda alami teratasi karena kandungan aliran ini berperan dalam mengobati rematik dalam tubuh.

Sumber : bungabunga.co.id

Baca juga : Stevia, Tanaman Pemanis Pengganti Gula Ternyata Miliki Manfaat Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.