Cari Tahu Sifat Orang dengan Teori Berikut Ini!

oleh -59 views
sifat

2.      Conscientiousness

Hal tersebut memiliki fitur yang menunjukkan tingginya cara memperhatikan, kontrol impuls yang baik, dan memiliki perilaku yang berorientasi pada tujuan (Power & Pluess, 2015). Orang yang tinggi dalam sifat tersebut cenderung terorganisir dan sangat peduli terhadap detail.

Sebaliknya, orang yang rendah dalam hal tersebut cenderung tidak menyukai struktur. Suka menunda pekerjaan penting, dan cenderung untuk tidak memperdulikan hal detail dalam mengurus sesuatu.

3.      Extraversion

Extraversion (atau extroversion) dikarakterisasikan melalui kemampuan dalam gairah, bersosial, berbicara, menyampaikan pendapat, dan cara mengekspresikan emosinya (Power & Pluess, 2015). Hal ini diukur dalam skala perbedaan introvert dan ekstrovert.

Orang dengan ekstraversi yang tinggi lebih mudah dalam bersosial dan memiliki energi yang cukup banyak untuk dikeluarkan ketika berada dalam situasi sosial.

Sementara itu, orang yang memiliki ekstraversi rendah (atau introvert) cenderung untuk menghemat dan mempunyai energi yang rendah untuk melakukan aktivitas di lingkup sosial dan cenderung menyendiri untuk bisa mengisi kembali energi untuk bersosialisasi tersebut.

Baca juga: Psikologi Kepribadian! Ketahui Pentingnya Karakter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.