Hal yang Terjadi bila Terlalu Memaksakan Diri

oleh -48 views
terlalu

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam beberapa waktu, kita perlu memaksakan diri kita agar bisa berkembang. Tapi beda dengan seseorang yang terlalu memaksakan dirinya bahkan sering melakukannya. Bukannya berkembang, malah terjebak dalam toxic productivity.

Kamu perlu tahu batas untuk bisa berhenti, terlalu memaksakan diri itu seringkali membawamu pada hal yang sia-sia. Bukan maksud untuk memaksamu untuk istirahat dan melihat orang lain maju. Tapi di lansir dari Idntimes, berikut adalah apa yang terjadi bila kamu memaksakan diri terlalu keras.

1. Hilangnya apresiasi pada diri saat kamu berhasil mencapai sesuatu

Kegagalan merupakan satu hal yang tak bisa dihindari dalam hidup. Semua orang tidak akan pernah luput dalam merasakannya. Namun caramu dalam menyikapinya tentu berbeda karena kamu terlalu memaksakan diri. Sehingga setiap kali kegagalan terjadi, kamu akan terus mengingat rasa sakit itu.

Sebaliknya saat kamu berhasil mencapai kesuksesan justru kamu terfokus untuk memikirkan apa yang terjadi setelahnya.

Kamu tidak benar-benar memberikan waktu sejenak untuk mengapresiasi apa yang telah sukses di raih. Padahal dirimu juga memerlukan self reward agar lebih bahagia dan merasakan kepuasan batin.

Baca juga: Xenobot, Robot yang Mampu Reproduksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.