Hari Remaja Internasional untuk Gen Milenial

oleh -47 views
hari remaja

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hari Remaja Internasional atau International Youth Day di peringati setiap tahun pada tanggal 12 Agustus. Perayaan ini di lakukan sebagai upaya memahami dan mencari jalan keluar atas masalah yang di hadapi remaja dunia secara global.

Selain itu, peran remaja dalam urusan politik, ekonomi, sosial, dan budaya juga di harapkan dapat bertumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Kesadaran tiap remaja akan perdamaian dunia juga di harapkan terus meningkat dengan di peringatinya Hari Remaja Internasional ini.

Bagaimana sejarah tercetusnya? Dan seperti apa tradisi perayaannya? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut.

Sejarah Hari Remaja Internasional

Hari Remaja Internasional di inisiasikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1998. Namun jauh sebelum itu, PBB ternyata sudah mencanangkannya sejak 1965.

Dilansir dari National Today, pada tahun 1965, Majelis Umum PBB mulai melakukan upaya bersama untuk mempengaruhi kaum muda. PBB bahkan mendeklarasikan beberapa program yang membahas tentang pemahaman antarbangsa dan cita-cita perdamaian dunia.

PBB mencurahkan waktu dan energinya untuk memberdayakan remaja dengan berbagai cara. Mulai dari program unggul, konferensi internasional, dan diskusi publik di selenggarakan untuk menciptakan agen perubahan dunia yang berasal dari remaja.

Baca juga: Sulitnya Menjadi Remaja di Zaman Sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.