Kisah Gadis Manusia Setengah Binatang Dalam Menguak Kasusnya Sendiri, Sinopsis Anime BNA : Brand New Animal

oleh -150 views
BNA menceritakan Michiru yang mencari dan menguak misteri mengapa dia menjadi setengah beastman

ZETIZEN RADAR CIREBON – Anime bertema binatang? Mungkin melihat thumbnail nya pasti yang dipikirkan sobat pasti ceritanya yang soft dan selalu ceria. Eits, jangan salah lho sobat, Anime bertema binatang tidak selalu ceria dan mungkin sobat akan kepo dengan anime yang satu ini yang berjudul BNA. (tezz)

BNA atau kepanjangan dari Brand New Animal merupakan anime original buatan Studio Trigger. Anime dengan genre  action dan fantasy ini memiliki  12 episode dengan durasi 22 menit per episodenya. So, kita lanjut ke sinopsisnya saja.

Sinopsis BNA : Awal mula kemunculan Beastman

VIsual Key Anime BNA

Cerita dimula setelah bersembunyi dari peradapan dan hidup terisolasi dai daerah terpencil selama ratusan tahun, akhirnya ras manusia setengah binatang atau yang disebut dengan beastman tiba-tiba muncul ke peradaban dan mencoba dengan manusia.

Namun, sayangnya kemunculan mereka tak di sambut dengan baik oleh manusia. Pada saat manusia melihat kemunculan mereka yaitu beastman. Mereka di anggap sebagai ancaman dan masalah.

Dan karena hal itu, keberadaan beastman banyak ditolak dan diperlakukan kasar oleh manusia dan dianggap layaknya hewan peliharaan.

Pihak Manusia tidak menganggap dirinya setara dengan beastman. Berbagai aksi protes yang di lakukan oleh manusia untuk menolak keberadaan beastman mulai bermunculan pada saat itu.

Karena keadaan yang sangat sulit, makan para beastman menciptakan surga tempat mereka tinggal yang bernama Animacity. Sebuah kota khusus bagi para beastman, dimana mereka bisa hidup tanpa adanya diskriminasi dan gangguan dari manusia.

Animacity, tempat tinggal para beastman

Tempat itu berada di seberang pulau khusus yang bersebelahan dari pulau manusia dan, para beastman yang masih berinteraksi bersama manusia. Akhirnya mereka berbondong-bondong untuk pindah dan menetap di Animacity.

Gadis Remaja yang berubah menjadi setengah hewan

Kemudian waktu berjalan setengah tahun kemudian, dan berfokus kepada seorang gadis remaja yang bernama Michiru. Seorang gadis biasa pada umumnya yang mengisi masa mudanya dengan ceria yang penuh dengan semangat. Michiru aktif dalam berbagai kegiatan dan mempunyai banyak kawan.

Tetapi, semua kebahagiaan dan kesehariannya seketika berubah. Suatu hari, Michiru kaget melihat perubahan drastis pada tubuhnya itu. Dia tak lagi berwujud seperti manusia. Tubuhnya berubah bentuk menjadi manusia setengah Tanuki (Rakun Jepang). Michiru yang saat itu berubah menjadi seorang beastman seutuhnya.

Dengan keadaanya tersebut, Michiru sangat terpukul karena tak bisa lagi menjalani kehidupan layaknya manusia normal. Dan berakhir untuk mengurung dirinya didalam kamar.

Namun setelah beberapa waktu, dia sadar bahwa jika hanya berdiam diri, tidak akan membawa perubahan apa pun baginya. Pada akhirnya Michiru mencoba pergi ke Animacity. Perjalanannya tak mudah dan tekadnya sudah bulat meski apa pun rintangan yang ada di depannya akan sulit.

Opening dan Karakter dalam Anime tersebut

Source : YouTube | TOHO animation チャンネル

Openingnya sendiri di bawakan oleh pengisi suara Michiru yang berjudul “Ready to”. Untuk karakter dan seiyuu yang terlibat dalam anime tersebut di antaranya :

Morohoshi Sumire sebagai Kagemori Michiru

Hosoya Yoshimasa sebagai Ogami Shirou

Nagawa Maria sebagai Hiwatashi Nazuna

Murase Michiyo sebagai Itami Marie

Han Megumi sebagai Jackie

Ishikawa Kaito sebagai Sylvasta Alan

Maeshima Ami sebagai Flip Nina

Koyasu Takehito sebagai Cliff Boris

Sumber : myanimelist.net & handumay.com

Baca juga : Kisah Ahli Pemanah Jitu dan Seorang Vanadis, Sinopsis Anime Madan no Ou to Vanadis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.