Kisah Muhammad Ali, Legenda Tinju yang Mualaf!

oleh -78 views
Muhammad Ali

ZETIZEN RADAR CIREBON – Semua orang yang tahu namanya takjub akan kisahnya, semua orang mengenalnya sebagai legenda tinju. Muhammad Ali, seorang legenda tinju yang selama hidupnya penuh dengan kisah inspiratif.

Ya, Muhammad Ali memang tidak hanya dikenang sebagai orang yang hebat dalam dunia olahraga. Petinju kelahiran 17 Januari 1942 itu juga dipandang sebagai tokoh Muslim dunia yang memberi pengaruh besar.

Pria yang wafat di usia 74 tahun itu memutuskan memeluk agama Islam saat namanya sedang naik daun. Setelah mengucap kalimat syahadat, ia mengganti namanya dari Cassius Clay menjadi Muhammad Ali.

“Katakan kepada Joe Frazier, Dia Masih Mirip Gorilla”

Ali memulai debut profesionalnya pada 29 Oktober 1960, ketika ia mengalahkan Tunney Hunsaker dalam pertandingan tinju enam ronde. Hingga akhir 1963, Ali telah membukukan rekor mengerikan: 19 (15 menang KO)-0.

Beberapa petinju yang ia telah kalahkan antara lain Tony Esperti, Jim Robinson, Donnie Fleeman, Alonzo Johnson, George Logan, Willi Besmanoff, LaMar Clark, Doug Jones, hingga Henry Cooper.

Baca juga: 8 Fakta Menarik Tokoh Petinju Legendaris Berawal dari Sepeda Dicuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.