Kominfo Ganti 27.000 Aplikasi dengan Super Apps

oleh -44 views
super Apps

ZETIZEN RADAR CIREBON – Isu mengenai Super Apps sedang ramai diberitakan media sehari terakhir. Menteri Kominfo, Johnny G. Plate berencana menyatukan aplikasi-aplikasi milik pemerintah yang katanya supaya jadi lebih efisien.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tengah menyiapkan satu aplikasi super, yang dapat mencakup seluruh kebutuhan layanan publik. Kelak, 24.000 aplikasi layanan publik pemerintah akan melebur ke super apps ini.

Menteri Kominfo Johnny G Plate mengatakan, saat ini total aplikasi yang di miliki pemerintah dan lembaga ada sebanyak lebih dari 24.000 aplikasi layanan publik masyarakat.

Namun, banyaknya aplikasi layanan publik di nilai tidak efisien dan akan membingungkan masyarakat. Maka itu, Kominfo saat ini tengah menyiapkan aplikasi super yang dapat menggantikan seluruh aplikasi layanan publik di Indonesia.

“Untuk membuatnya lebih efisien dan memudahkan maka perlu di satukan. Sehingga saat ini kita berpikir untuk bagaimana melakukan satu model aplikasi yang menjangkau semuanya atau yang di kenal super apps,” terang Johnny di Gedung Kominfo, Senin (8/8).

Baca juga: Menkominfo Pertimbangkan Permohonan Blokir Game Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.