Memperebutkan Wilayah Kekuasaan Dengan Bermain Baseball, Sinopsis Anime Tribe Nine

oleh -132 views
Tribe Nine Anime Sport Baseball dengan unsur action

ZETIZEN RADAR CIREBON – Baseball telah menjadi olahraga favorit bagi semua kalangan. Terutama di negeri paman sam, USA. Klimaks terseru dalam permainan tersebut ketika seorang pemain yang dapat kembali ke home base dengan pukulannya sendiri dalam permainan softball tanpa dimatikan lawan dan tanpa memanfaatkan kesalahan. Maka terjadilah Home Run. Bicara soal olahraga baseball, pada artikel ini akan mereview anime sport karya buatan creator Kazutaka Kodaka (Dangaronpa) yang bisa dibilang unik yang mengusung olahraga Baseball berjudul Tribe Nine. Yuk, dari pada basabasi langsung ke pembahasannya. (tezz)

Tribe nine merupakan anime tv bergenre action, sci-fi dan sports yang mengusung olahraga baseball/softball. Anime tersebut telah rilis pada Januari 2022 kamarin dan rencana memiliki total 12 episode.

Anime tersebut merupakan bagian dari waralaba multimedia Jepang dengan nama yang sama, yang dikolaborasikan oleh Too Kyo Games, Akatsuki Inc., dan LIDENFILMS sebagai studio yang menggarap anime Tribe nine ini.

Sinopsis anime tribe nine

Visual Key Anime Tribe Nine

Cerita berawal pada tahun 20XX di Neo-Tokyo yang di mana anak-anak muda muak dengan masyarakat yang menurut mereka memiliki pola pikir yang membosankan.

Kemudian mereka menciptakan suatu suku mereka sendiri agar terbebas dari kekangan masyarakat yang kaku untuk tempat mereka di dunia ini. Namun, kejadian tersebut tak berangsur lama dan loyalitas kelompok di antara mereka tumbuh sengit dan berujung dengan kekerasan dan terjadilah perang antar suku.

Baca juga : Memecahkan Sebuah Kasus Bersama Detektif Cowok Cantik, Sinopsis Anime Bishounen Tanteidan

Mengakibatkan properti hancur dan korban berjatuhan yang di antaranya masyarakat setempat. Sebagai tindakan balasan dari suku yang berbuat ricuh, pemerintah menerapkan UU XB (Xtreme Baseball) yang menyatakan bahwa konflik antar suku harus di selesaikan melalui permainan baseball yang ekstrem.

Dengan menggunakan sentuhan teknologi yang canggih dan sudah di modifikasi agar pertarungan baseball mereka lebih seru dan ekstrem.

Pertemuan pemain baru dengan pemain bintang XB

Haru yang tengah digertak oleh sekumpulan preman

Kemudian cerita berlanjut Ketika sekelompok anak muda menggertak seorang bernama Haru Shirokane yang berpikiran lemah, dia di selamatkan oleh pasangan yang tidak terduga: Shun Kamiya dan Taiga.

Taiga

Ternyata, Shun adalah pemain bintang Extreme Baseball yang memimpin Suku Minato, tim peringkat teratas di Kota Minato. Sementara itu, Taiga bertujuan untuk mengalahkan Shun dengan harapan menjadi yang terkuat dalam olahraga tersebut.

Shun Kamiya, seorang bintang XB dari Suku Minato

Dalam serangkaian peristiwa spontan yang memungkinkan Shun menemukan potensi mereka, Taiga dan Haru terikat untuk bergabung dengan Suku Minato.

Saat suku-suku di Kota Minato menghadapi ancaman baru yang di pimpin oleh Oujirou Otori yang misterius, Suku Minato mungkin hanya membutuhkan kekuatan dua pemula baru mereka untuk mengatasi cengkeraman kejahatan.

Opening dan karakter dalam anime tersebut

Source : YouTube | トライブナイン【公式】

Opening anime tersebut di nyanyikan oleh MIYAVI yang berjudul “Strike It Out”. Kemudian seiyuu yang mengisi karakter dalam anime tersebut di antaranya :

Ishida Akira sebagai Kamiya Shun

Sawashiro Chiharu sebagai Taiga

Fuchigami Mai sebagai Arisugawa Saori

Chiba Shouya sebagai Aoyama Kazuki

Tamura Mutsumi sebagai Mita Santarou

Horie Shun sebagai Shirokane Haru

Ochiai Fukushi sebagai Daimon Manami

Suwabe Junichi sebagai Otori Oujirou

Naka Hiroshi sebagai Otori Tenshin

Terashima Junta sebagai Sonoda Fuchou

Sumber : myanimelist.net

Baca juga : Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc Anime

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.