Pembaruan Google Minimalisir Konten Clickbait

oleh -24 views

“Ini untuk memudahkan orang menemukan konten bermanfaat sekaligus memastikan bahwa konten clickbait tidak akan masuk ke peringkat, terlebih untuk konten pendidikan online, hiburan, belanja, dan yang terkait teknologi,” tambahnya.

Praktik search engine optinmization (SEO) memang penting, tapi tak kalah penting dengan pendekatan orang-pertama.

Namun Google mengatakan “konten yang dibuat terutama untuk trafik mesin pencari sangat berkorelasi dengan konten yang menurut pengunjung tidak memuaskan.” Kutipnya.

Lalu bagaimana caranya menulis artikel yang berkualitas dan mendapatkan banyak pembaca

Di lansir dari xendit.co ada 4 langkah membuat konten artikel yang berkualitas, yaitu sebagai berikut.

1. Tentukan Topik Terkait Tren Terkini

Menentukan topik untuk menulis memang susah-susah gampang. Tulisan yang akan Kamu buat haruslah menarik dan memuat ide berkualitas. Sehingga menghadirkan banyak pembaca.

Terkait hal tersebut, Kamu dapat menentukan topik menarik dengan mencari banyak referensi melalui platform terkini, seperti media sosial dan website populer.

2. Lakukan Pencatatan Ide

Catatlah setiap ide yang Kamu temukan dari referensi-referensi agar Kamu tetap bisa membukanya kembali ketika lupa. Fitur notes pada smartphone bisa Kamu manfaatkan untuk mencatat secara lebih efektif.

3. Tulis Konten Bermanfaat Untuk Pecahkan Masalah

Artikel yang memuat konten kurang bermanfaat atau melanggar kaidah-kaidah hukum juga akan di hilangkan dari mesin pencari.

Jadi, semakin berkualitas konten artikel yang Kamu buat, maka semakin tinggi peluang konten Kamu dapat d iakses pembaca melalui mesin pencari. Akan lebih menguntungkan jika konten Kamu tersebut di jadikan sebagai rujukan kepada pembaca oleh mesin pencari.

Maka dari itu, Kamu harus memastikan kualitas judul dan konten artikel yang Kamu tulis bermanfaat bagi pembaca.

4. Buat Judul yang Menarik dan Mudah Dipahami

Untuk menulis konten artikel, Kamu harus menyesuaikan dengan siapa calon pembaca yang Kamu targetkan. Sehingga gaya bahasa yang di gunakan tidak terlalu kaku atau sulit di pahami.

Sebisa mungkin buatlah judul artikel yang bisa merepresentasikan kontennya, tidak sekedar sensasional dan menarik perhatian pembaca namun kurang relevan dengan isinya. Kamu juga dapat menambahkan strategi Search Engine Optimization (SEO) dalam penulisan konten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.