Pembaruan Google Minimalisir Konten Clickbait

oleh -24 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Untuk sobat yang suka menulis artikel di website, ada kabar dari google kalau mereka akan mengadakan pembaruan dari google search.

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan konten-konten clickbait yang suka memancing amarah pembaca karena kontennya tak berkualitas. Dari situ, Google ingin para pembaca mengedepankan konten-konten yang lebih berkualitas dengan menampilkannya di atas.

Sedangkan untuk konten-konten clickbait, kurang berkualitas, dan juga untuk konten yang copy-paste mentah-mentah akan di tampilkan di bawah.

Pembaruan ini akan berlaku minggu ini dan baru berlaku pada pencarian berbahasa Inggris. Tujuannya adalah mengurangi konten yang kurang berkualitas yang menarik jumlah klik tanpa kualitas kontennya yang memadai.

Google akan menghargai sebuah situs jika pengunjung merasa mereka menemukan apa yang mereka cari. Sebaliknya, situs yang hanya memancing pengujung tapi gagal menampilkan esensi konten akan menjadi kurang terlihat dalam hasil pencarian.

Di lansir dari The Verge, Sabtu (20/8/2022), pembaruan ini sedang disempurnakan dan rencananya meluncur beberapa pekan mendatang. Dan ini berlaku untuk seluruh pengguna berbahasa Inggris secara global.

“Kami tahu orang tidak menyukai konten clickbait. Jadi mulai minggu depan untuk pengguna bahasa Inggris secara global, kami meluncurkan serangkaian peningkatan,” kata juru bicara Google, Jennifer Kutz.

Baca juga: Setelah Dapat Ancaman dari Google, Youtube Vanced Resmi Ditutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.