Perjuangan Menjadi Seorang Pelukis Wanita, Sinopsis Anime Arte

oleh -348 views
Pelukis wanita yang ingin menggapai impiannya

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pelukis merupakan seorang yang menciptakan karya seni 2D berupa lukisan. Di zaman dulu, pelukis sering di geluti dan di kaitkan oleh kaum Pria saja sebab mereka lebih lunggul oleh wanita, namun apa jadinya jika seorang pelukis wanita ada di antara mereka dan apakah bisa mengubah sejarah?(tezz)

Yuk, simak pembahasan anime kali yang bertema perjuangan seorang wanita berjudul Arte yang satu ini

Arte merupakan Anime yang di adaptasikan dari seri manga bergenre drama dan slice of life yang di tulis dan di gambari oleh Ookubo Kei. Animenya sendiri pun di garap oleh studio Seven Arcs, dan telah rampung pada tahun 2020 serta memiliki 12 episode.

Sinopsis Kisah perjuangan seorang pelukis wanita

Visual Key Anime Arte

Awal cerita di Negara Italia pada abad ke-16 tepatnya di Florence. Lahirlah seorang anak perempuan dari keluarga bangsawan Spalleti yang bernama Arte. Ia hidup di suatu era yang mana status kelas sosial masih di lihat sebagai pandangan umum.  

Arte, gadis bangsawan yang ingin menjadi seorang pelukis

Sejak kecil ia sudah di berkahi kemampuan untuk melukis yang tidak biasa. Namun suatu waktu di mana ketika ayahnya meninggal, ibunya memaksa Arte untuk meninggalkan mimpinya menjadi seorang pelukis dan sesegera mungkin mencari pasangan untuk menyelamatkan Spalletti dari kehancuran.

Namun di dalam hatinya dia tidak mau meninggalkan dunia perlukisan hanya demi mencari pasangan hidup untuk menstabilkan ekonomi keluarganya. Maka dari itu, untuk menunjukkan ia serius akan menjadi seniman, ia bersedia untuk melepaskan kehidupan bangsawannya demi menggapai impiannya.

Arte memohon kepada Leo untuk menjadikan sebagai muridnya

Tekad kuat yang ia miliki untuk menjadi seorang pelukis, membawanya pada seorang pelukis terkenal bernama Leo. Ia meminta kepada Leo agar bisa menjadi muridnya  dan akhirnya ia di terima untuk menjadi murid di studio lukisan milik Leo.

Leo, seorang seniman tegas yang tertarik dengan Arte

Dan Leo sendiri merupakan seorang seniman ketat namun ia mendahulukan kemampuan daripada jenis kelamin. Sering berangsurnya waktu Arte jatuh cinta dengan Leo, yang di mana ia terjebak di suatu titik antara mimpi dan cintanya.

Baca juga: Kisah Golem Yang Menjadi Sosok Ayah Bagi Seorang Anak Manusia, Sinopsis Anime Somali to Mori no Kamisama

Fakta unik dari Anime yang satu ini

Anime ini mengambil sudut pandang penceritaan dari sisi orang bangsawan, terutama wanita yang menginginkan untuk menjadi seniman dibandingkan menjadi calon menantu yang diidam-idamkan.

Akan tetapi, pada abad ke-16 tidak seluruh pekerjaan dapat dilakukan oleh seorang perempuan, terutama bangsawan, sehingga aspek yang disajikan oleh anime ini ialah emansipasi wanita.

Sang protagonis berusaha membuktikan bahwa wanita juga dapat membuat karya seni. Perjuangannya dalam mewujudkan impian yang sulit tersebut cukup memberikan inspirasi bagi para penonton.

Walaupun dalam setiap perjuangannya ia mendapati pengucilan dari masyarakat setempat, namun ia tidak menyerah begitu saja dan berjuang untuk melakukan yang terbaik walau sulit.

Dan satu hal lagi yaitu dri visual dari anime ini cukup menarik dan terlihat enak di pandang, terutama ketika mengekspresikan arsitektur Eropa pada abad ke-16. Sangat jarang sekali melihat anime yang menggambarkan visual indah dari arsitektur seperti itu.

Opening dan Karakter dalam Anime tersebut

Source: Youtube | Asmik Ace Channel

Openingnya sendiri dibawakan oleh Penyanyi sekaligus Seiyu terkenal yaitu Maaya Sakamoto yang berjudul “Clover”.

Karakter dan Seiyu yang mengisi Anime tersebut diantaranya:

Komatsu Mikako sebagai Arte

Konishi Katsuyuki sebagai Leo

Ichimichi Mao sebagai Katarina

Enoki Junya sebagai Angelo

Ohara Sayaka sebagai Veronica

Tanaka Rie sebagai Sofia

Tomatsu Haruka sebagai Daphne

Toriumi Kousuke sebagai Yuri

Sugita Tomokazu sebagai Narrator

Sumber: myanimelist.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.