Rencana Jepang Membangun Kereta Antarplanet

oleh -41 views
antarplanet

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jepang memang Negara yang penuh dengan inovasi teknologinya dan kini Peneliti Jepang di Universitas Kyoto berencacan membuat kereta api yang menghubungkan antarplanet.

Rencananya, mereka bekerja sama dengan salah satu perusahaan konstruksi terkemuka, yakni Kajima Construction untuk mewujudkan proyek ambisius tersebut.

Jepang menjadi salah satu negara yang memiliki sistem transportasi perkeretaapian terbaik di dunia. Negeri Matahari Terbit tersebut, bahkan memiliki kereta peluru jenis E5 yang memiliki kecepatan hingga 320 km/jam

Para peneliti di Universitas Kyoto berencana membuat kereta api luar angkasa berkecepatan tinggi antarplanet, yang bisa menghubungkan Bumi, Bulan, dan Mars.  Seperti di kutip dari Eurasian Times, para peneliti menamakan sistem transportasi antarplanet ‘Hexatrack’ untuk dilintasi kereta peluru.

Nantinya track ini dapat mempertahankan gravitasi 1G (gravitasi normal bumi). Bahkan selama perjalanan jarak jauh untuk mengurangi efek dari paparan gravitasi rendah yang berkepanjangan.

Dalam proposal penelitiannya, tim dari Universitas Kyoto mengatakan Stasiun lintasan di Bumi akan di juluki Stasiun Terra. Sementara kereta api yang bergerak di lintasan pengukur standar dengan enam gerbong akan di sebut Space Express.

Baca juga: Fakta Unik Asian Giant Hornet, Tawon Mematikan Dari Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.