Self Leadership! Pentingnya Jadi Bos dari Diri Sendiri

oleh -34 views
self leadership

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mempunyai kemampuan untuk menjadi pemimpin adalah hal yang luar biasa, perlu mengetahui apa yang partner butuhkan dan cara memnuhinya. Tapi ada yang lebih penting daripada itu, ialah skill self leadership.

Tak semua orang harus bisa memimpin orang lain karena tak semua orang bisa menerima caramu memimpin. Tapi semua orang perlu bisa memimpin diri nya sendiri karena hanya diri kamu sendiri yang bisa kamu andalkan.

Apa yang dimaksud dengan self leadership?

Self leadership adalah kemampuan untuk memimpin diri sendiri demi mencapai goal dan objektif pribadi seraya membantu organisasi mencapai kesuksesan.

Di dalam self leadership ada pemahaman yang baik tentang siapa diri kita, apa tujuan kita, dan apa yang bisa kita capai, selain juga mampu mengendalikan emosi dan perilaku dalam perjalanan menuju sukses.

Mengapa self leadership itu penting?

Self-leadership penting karena hal ini di perlukan untuk membantu Kamu menggapai tujuan secara professional dan mampu menjadi pemimpin yang baik bagi sesama rekan lain.

Pemimpin yang baik harus memiliki kemampuan memimpin yang di tunjukkan melalui contoh. Self-leadership juga membuat pemimpin mampu memberi pengaruh pada orang lain untuk mengambil tindakan agar tujuan organisasi tercapai.

Baca juga: 3 Cara Menumbuhkan Self Esteem! Pesimistis Wajib Baca!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.