Stop Jadi Kalong! Bahayanya Perubahan Pola Tidur

oleh -27 views
perubahan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ngaku! Apa kamu adalah termasuk para kalong yang suka terjaga di malam hari dan tidur di siang hari? Perubahan pola tidur yang terbalik ini sungguh nggak baik untuk kesehatan kamu lho!

Sekarang kita pikir-pikir lagi, kenapa pola tidur bisa terbalik? Di lansir dari situs hallosehat.com, hal ini terjadi karena hutang tidur di waktu yang seharusnya kamu tidur.

Perubahan pola tidur terjadi karena adanya ‘utang’ tidur

Perubahan pola tidur biasanya di awali dengan adanya perubahan waktu terjaga. Hal ini dapat di sebabkan karena faktor umur, kesibukan, aktivitas, kebiasaan berolahraga, stress, dan berbagai kondisi lingkungan.

Waktu tidur yang hilang biasanya di bayar dengan waktu tidur di waktu lainnya yang biasanya kita tidak tertidur. Nah, ssaat itulah perubahan pola tidur terjadi.

Berbeda dengan kekurangan waktu tidur, perubahan pola tidur juga dapat disebabkan oleh kekurangan waktu tidur. Keduanya dapat menurunkan performa mental dan fisik karena kekurangan waktu tidur.

Dampaknya Pada Kesehatan

1. Gangguan sekresi hormon

Saat kita tidur, ini waktunya tubuh memproduksi berbagai hormon penting bagi fungsi metabolisme tubuh. Kurangnya waktu tidur saat malam hari akan mengganggu sekresi dan kinerja hormon tersebut, meskipun sudah di tambah waktu tidur siang.

Baca juga: Jam Tidur Berantakan saat Berpuasa? Ini Tipsnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.