Studi Katakan TikTok Dapat Buat Remaja Stres

oleh -22 views
Tiktok

ZETIZEN RADAR CIREBON – Masih adakah di antara kalian yang tidak mengintall TikTok di HP-nya? Hampir semua orang pasti memiliki akun TikTok di Hp-nya. Wajar bagi kamu melepas stres dari aktivitas sosial dengan meihat hal lucu atau mendapatkan tips-tips dari media sosial.

Tapi di lansir dari situs cnbcindonesia.com. Sebuah riset menemukan bahwa remaja atau orang yang kecanduan platform TikTok cenderung mengalami peningkatan depresi dan gangguan kecemasan.

Mengutip Psypost, temuan tersebut diterbitkan dalam International Journal of Environmental Research and Public Health. Para peneliti mengamati dampak yang ditimbulkan ketika seseorang kecanduan teknologi jejaring sosial.

Penulis studi, Peng Sha dan Xiaoyu Dong, membahas temuan yang menunjukkan bahwa dampak buruk dari penggunaan smartphone dapat melemahkan memori kerja.

Mereka ingin mengetahui apakah defisit dalam memori kerja ini mungkin ada hubungannya dengan meningkatnya level depresi dan gangguan kecemasan di antara pengguna media sosial yang sudah kecanduan.

Baca juga: Dampak Tiktok dan Media Sosial Ke Kesehatan Mental

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.